Selasa, 02 Mei 2023

Resep Batagor Tanpa Ikan yang Lezat

Bagaimana Menyiapkan Batagor Tanpa Ikan yang Lezat

Sedang mencari inspirasi Bagaimana Menyiapkan Batagor Tanpa Ikan yang Menggugah Selera?, Batagor Tanpa Ikan memang saat ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya kalian. para ibu-ibu muda memang sudah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. dan kali ini saya akan membagikan tutorial cara memasak Batagor Tanpa Ikan. Dan untuk membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Batagor Tanpa Ikan yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Batagor Tanpa Ikan, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Batagor Tanpa Ikan Anti Gagal di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial. Berikutnya merupakan gambar berkaitan dengan Batagor Tanpa Ikan yang dapat kalian jadikan contoh.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat Batagor Tanpa Ikan Anti Gagal yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Batagor Tanpa Ikan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu dapat membuat Batagor Tanpa Ikan memakai 24 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini tutorial dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Batagor Tanpa Ikan Anti Gagal:

  1. 1 bks Kulit Lumpia
  2. 10 buah Tahu Putih
  3. ◾Bahan Batagor:
  4. 150 gram Tepung Tapioka
  5. 100 gram Tepung Terigu
  6. 1 butir Telur
  7. 2 siung Bawang Putih, Haluskan
  8. 1 batang Daun Bawang, Iris
  9. 150 ml Air Panas
  10. Secukupnya Garam, Merica Bubuk, Kaldu Bubuk Ayam
  11. ◾Bahan Saus Kacang:
  12. 80 gram Kacang Tanah
  13. 1 siung Bawang Putih
  14. 2 buah Cabe Merah Keriting
  15. 1 sdm Gula Merah, Sisir
  16. Secukupnya Garam
  17. Secukupnya Air
  18. ◾Bahan Pelengkap:
  19. Timun, Potong dadu kecil
  20. Jeruk Limau, Belah dua
  21. Sambal Rawit (Sy skip)
  22. Saus Sambal
  23. Kecap Manis
  24. Bawang Goreng

Panduan cara untuk memasak Batagor Tanpa Ikan, Enak

  1. Siapkan bahan. Belah segitiga tahu, kerat sedikit bagian tengah tahu. Sisihkan.
  2. Batagor: Timbang tepung tapioka dan terigu. Tambahkan bawang putih halus, daun bawang, garam, merica dan kaldu bubuk. Aduk rata.
  3. Masukkan air panas. Aduk rata. Setelah agak dingin masukkan telur, aduk rata kembali. (Hasil akhir adonan sedikit encer namun berat saat sendok diangkat).
  4. Panaskan minyak yang banyak dengan api sedang sampai benar² panas. Batagor tahu: Masukkan adonan sampai ke bagian atas tahu. Goreng sampai tahu berkulit dan adonan matang.
  5. Batagor pangsit: Masukkan 1 sdt adonan. Lem ke 4 sisinya menggunakan adonan. Rekatkan ke 4 sisinya lalu goreng sampai matang. Tiriskan, sisihkan.
  6. Saus Kacang: Goreng kacang sampai kekuningan. Tiriskan, dinginkan. Masukkan kacang goreng, bawang dan cabe ke dalam blender. Blender sampai halus.
  7. Panaskan 4 sdm minyak. Tumis adonan saus kacang sampai matang. Masukkan air, garam dan gula merah. Aduk rata, tes rasa. Masak sampai mendapatkan kekentalan sesuai selera. (Biasanya saus akan mengental kembali setelah beberapa jam, tambahkan saja air panas sesuai selera lalu aduk sampai merata).
  8. Potong-potong batagor. Siram dengan saus kacang. Beri timun, kecap, saus, sambal, taburan bawang goreng dan perasan jeruk limau.
  9. Enak tapi lebih enak kalo ditambah ikan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Batagor Tanpa Ikan Anti Gagal yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan Batagor Tanpa Ikan, Bikin Ngiler yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Batagor Tanpa Ikan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar