Senin, 29 Mei 2023

Cara Gampang Membuat Batagor Ikan Tenggiri yang Bikin Ngiler

Cara Gampang Menyiapkan Batagor Ikan Tenggiri yang Lezat

Lagi mencari ide Resep Batagor Ikan Tenggiri yang Lezat?, Batagor Ikan Tenggiri memang waktu ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya sobat. orang-orang memang telah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Dipostingan Kali ini saya akan membagikan panduan cara membuat Batagor Ikan Tenggiri. Dan untuk membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Batagor Ikan Tenggiri yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Batagor Ikan Tenggiri, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan Batagor Ikan Tenggiri, Menggugah Selera di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa. Seterusnya adalah gambar berkaitan dengan Batagor Ikan Tenggiri yang dapat kamu jadikan ide.

Adapun jumlah porsi yang bisa disuguhkan untuk membuat Batagor Ikan Tenggiri, Bikin Ngiler adalah 5 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk disajikan untuk diri anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Ok untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan proses memasak Batagor Ikan Tenggiri yang Enak Banget di estimasikan sekitar 2 jam.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Batagor Ikan Tenggiri yang Sempurna yang siap dikreasikan. Nah, kali ini kita coba yuk, variasikan Batagor Ikan Tenggiri sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, suguhan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu dapat membuat Batagor Ikan Tenggiri memakai 23 jenis bahan dan 11 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Batagor Ikan Tenggiri yang Enak:

  1. 1/2 kg ikan tenggiri yang sudah di fillet dan di kerok dagingnya
  2. Tahu putih (optional) sebagai pelengkap
  3. Daun kol (optional)
  4. Kentang (optional)
  5. 1 buah daun bawang yang di rajang halus
  6. 4 buah bawang putih yang sudah dihaluskan
  7. 2 kotak kecil es batu
  8. 1 buah putih telur
  9. 1 sdt lada
  10. 1 sdt garam
  11. 1 sdt kecap ikan
  12. 6 sdm tepung tapioka
  13. 1 sachet kaldu ayam royco
  14. Kulit dimsum / kulit pangsit
  15. Bahan saus batagor:
  16. Kacang goreng seckpnya lalu diblender /kacang giling yg sdh jadi
  17. Bawang putih dan cabai merah diblender
  18. Minyak goreng
  19. Jeruk limau untuk pelengkap saus
  20. Gula merah
  21. Garam
  22. Kaldu ayam bubuk
  23. 1/2 sdt Cuka

Step by step cara untuk menyiapkan Batagor Ikan Tenggiri Anti Gagal

  1. Haluskan fillet daging ikan tenggiri bersama es batu. Jika sudah halus masukkan putih telur, bawang putih,lada, garam, royco, kecap ikan dan tepung tapioka.
  2. Pindahkan adonan ke baskom atau wadah, aduk-aduk lalu tambahkan daun bawang.
  3. Masukkan adonan ke dalam kulit dimsum atau pangsit, bentuk adonan seperti siomay.
  4. Kukus siomay selama 15 menit hingga mengembang. Kukus juga bahan-bahan pendampingnya seperti tahu, kol dan kentang.
  5. Goreng siomay hingga menjadi batagor,berikut pula pendampingnya. Kalau saya, kol tdk ikut digoreng.
  6. Bahan saus:
  7. Blender bawang putih dan cabai merah, lalu tumis dgn menggunakan minyak. Tumis hingga harum dan berubah warna.
  8. Masukkan Kacang goreng yg sudah diblender dgn air / kacang giling yg sudah jadi dipasar.
  9. Tambahkan air
  10. Tambahkan gula merah, garam, kaldu ayam dan cuka. Masak hingga minyak saus batagor keluar dan saus berwarna kemerahan.
  11. Tata Batagor dalam piring saji, sajikan dgn saus dan jeruk limau juga kecap. BATAGOR Ikan tenggiri siap disajikan πŸ€—πŸ’•❤πŸ₯°

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Batagor Ikan Tenggiri yang Bisa Manjain Lidah yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan Batagor Ikan Tenggiri, Lezat yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Batagor Ikan Tenggiri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar