Sabtu, 27 Mei 2023

Resep Batagor Rebon, Bikin Ngiler

Resep Batagor Rebon yang Bisa Manjain Lidah

Anda sedang mencari inspirasi Cara Gampang Membuat Batagor Rebon Anti Gagal?, Batagor Rebon memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya kamu. para ibu-ibu muda memang telah terbiasa memanfaatkan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan wawasan. dan kali ini saya akan membagikan panduan cara memasak Batagor Rebon. Dan untuk membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Batagor Rebon yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Batagor Rebon, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan Batagor Rebon Anti Gagal di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial. Seterusnya merupakan gambar tentang Batagor Rebon yang bisa kalian jadikan wawasan.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat Batagor Rebon, Enak yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Batagor Rebon sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, suguhan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu bisa membuat Batagor Rebon dengan memakai 21 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Batagor Rebon Anti Gagal:

  1. Tepung tapioka 250 gram / 16 sdm
  2. Tepung terigu 125 gram / 8 sdm
  3. 50 gram Ebi (saya rebon)
  4. 500 ml Air panas
  5. 1 batang Daun bawang
  6. Bawang putih 2 siung, haluskan
  7. 1/2 sdt Garam
  8. 1 sdt Lada
  9. 2 sdt Kaldu bubuk
  10. Kulit pangsit
  11. Tahu
  12. Bumbu kacang
  13. 150 gram Kacang tanah goreng
  14. 6 biji Cabe merah keriting
  15. 4 biji Cabe rawit merah
  16. 2 siung Bawang putih
  17. 1 sdm Air asam jawa
  18. 3 sdm Gula pasir
  19. 1 sdt Garam
  20. 2 lembar Daun jeruk
  21. 1 liter Air

Panduan cara untuk menyiapkan Batagor Rebon yang Enak Banget

  1. Campurkan adonan kering aduk hingga rata, tambahkan air panas bertahap sambil di aduk
  2. Bentuk adonan dengan kulit pangsit dan tahu sesuai selera lalu goreng
  3. Untuk membut bumbu kacang, haluskan semua bahan kecuali daun jeruk lalu tumis bukbu kacang dan tambahkan air 1 liter masak hingga mengental dan agak berminyak lalu tambahkan daun jeruk masak sebentar dan koreksi rasa
  4. Sajikan batagor dengan guyuran bumbu kacang, bisa tambahkan kecap, saus sambal dan jeruk bipis sesuai selera

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Batagor Rebon, Lezat Sekali yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat Batagor Rebon yang Sempurna yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Batagor Rebon

Tidak ada komentar:

Posting Komentar