Senin, 22 Mei 2023

Bagaimana Membuat Batagor Aci Anti Gagal

Resep Batagor Aci, Bisa Manjain Lidah

Anda sedang mencari inspirasi Langkah Mudah untuk Menyiapkan Batagor Aci yang Bisa Manjain Lidah?, Batagor Aci memang saat ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya kamu. para ibu-ibu muda memang sudah terbiasa memanfaatkan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan wawasan. nah kali ini saya akan berbagi langkah-langkah cara menyiapkan Batagor Aci. Dan untuk menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Batagor Aci yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Batagor Aci, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan Batagor Aci, Lezat di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi hidangan istimewa. Selanjutnya adalah gambar mengenai Batagor Aci yang dapat Anda jadikan contoh.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat Batagor Aci yang Lezat Sekali yang siap dikreasikan. Nah, kali ini kita coba yuk, variasikan Batagor Aci sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu bisa membuat Batagor Aci memakai 21 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Batagor Aci yang Sempurna:

  1. 150 gr tepung tapioka
  2. 100 gr tepung terigu
  3. 60 gr tahu kuning
  4. 1 butir telur
  5. 1/2 sdt baking powder
  6. 100 ml air
  7. 2 siung bawang putih
  8. 2 batang bawang daun
  9. 1/2 sdt garam (secukupnya)
  10. 1/2 sdt gula pasir
  11. 1/4 sdt merica bubuk
  12. Bumbu kacang
  13. 100 gr kacang tanah
  14. 2 siung bawang putih
  15. 2 cm kencur
  16. 200 air hangat
  17. 2 sdm gula putih
  18. 1/2 sdt garam
  19. secukupnya Minyak goreng
  20. Bahan tambahan
  21. Timun secukupnya potong kecil-kecil

Tutorial cara untuk menyiapkan Batagor Aci, Bisa Manjain Lidah

  1. Haluskan bawang putih tahu dan telur (saya menggunakan blender). Sisihkan
  2. Dalam wadah masukan tepung tapioka tepung terigu Baking powder bawang daun garam merica bubuk gula putih dan tahu yang sudah di haluskan. Aduk rata. Tuang air sedikit demi sedikit. Aduk dan Koreksi rasa (jika masih kental dapat menambahkan sedikit air)
  3. Ambil selembar kulit pangsit. Taruh adonan di tengahnya lalu tarik ke atas temukan sisi ujungnya. Lakukan hingga semua bahan habis
  4. Panaskan wajan. Lalu masukan minyak goreng. Jika sudah panas masukan kulit pangsit. Goreng secukupnya hingga kecoklatan.
  5. Panas kan wajan lalu goreng kacang tanah hingga kecoklatan. Angkat dan biarkan dingin. Jika sudah dingin haluskan bersama dengan bawang putih dan kencur.
  6. Tuang dalam mangkok lalu masukan air sedikit demi sedikit hingga adonan agak encer (sesuai keinginan)
  7. Tambahkan garam gula pasir. Aduk dan Koreksi rasa.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Batagor Aci yang Enak Banget yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat Batagor Aci yang Bikin Ngiler yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Batagor Aci

Tidak ada komentar:

Posting Komentar