Selasa, 23 Mei 2023

Resep Batagor (Ikan Tenggiri dan Udang) yang Lezat Sekali

Resep Batagor (Ikan Tenggiri dan Udang), Bisa Manjain Lidah

Sedang mencari inspirasi Resep Batagor (Ikan Tenggiri dan Udang), Menggugah Selera?, Batagor (Ikan Tenggiri dan Udang) memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya kamu. para ibu-ibu muda memang sudah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. nah kali ini saya akan berbagi tutorial cara membuat Batagor (Ikan Tenggiri dan Udang). Dan untuk menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Batagor (Ikan Tenggiri dan Udang) yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Batagor (Ikan Tenggiri dan Udang), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan Batagor (Ikan Tenggiri dan Udang), Menggugah Selera di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa. Seterusnya merupakan gambar mengenai Batagor (Ikan Tenggiri dan Udang) yang bisa sobat jadikan wawasan.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat Batagor (Ikan Tenggiri dan Udang), Sempurna yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Batagor (Ikan Tenggiri dan Udang) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, suguhan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu bisa membuat Batagor (Ikan Tenggiri dan Udang) dengan memakai 19 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini panduan dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Batagor (Ikan Tenggiri dan Udang) yang Sempurna:

  1. Batagor
  2. 500 gr fillet ikan tenggiri, giling halus
  3. 250 gr udang kupas, giling halus
  4. 225 gr sagu tani
  5. 25 gr terigu
  6. 100 ml air dingin
  7. 3 butir telur ayam
  8. 1 sdt merica bubuk
  9. 1/2 sdt baking powder
  10. secukupnya Garam dan gula
  11. secukupnya Kaldu jamur
  12. secukupnya Tahu putih
  13. secukupnya Kulit pangsit goreng
  14. Saus Kacang
  15. 4 siung bawang putih
  16. 2 siung bawang merah
  17. 4 buah cabai merah besar
  18. 200 gr kacang tanah goreng, haluskan
  19. secukupnya Garam, gula dan penyedap

Tutorial cara untuk menyiapkan Batagor (Ikan Tenggiri dan Udang) yang Sempurna

  1. Campur ikan dan udang yang telah dihaluskan. Masukkan telur dan bumbu2, dan air aduk rata, terakhir masukkan tepung, aduk rata.
  2. Potong tahu serong, beri sayatan di bagian tengah, beri adonan seperti pada gambar. Untuk pangsit bentuk seperti pada gambar.
  3. Goreng dalam minyak banyak, api kecil sedang hingga kuning keemasan.
  4. Saus: tumis bumbu halus, masukkan kacang halus tambahkan air secukupnya, didihkan dengan api kecil hingga berminyak, tanbahkan garam, gula, dan penyedap.
  5. Sajikan batagor dengan saus kacang, kecap dan jeruk sambal.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Batagor (Ikan Tenggiri dan Udang), Sempurna yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan Batagor (Ikan Tenggiri dan Udang), Enak Banget yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Batagor (Ikan Tenggiri dan Udang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar