Sabtu, 20 Mei 2023

Resep Bumbu Kacang Siomay & Batagor yang Lezat Sekali

Cara Gampang Menyiapkan Bumbu Kacang Siomay & Batagor, Sempurna

Sedang mencari ide Resep Bumbu Kacang Siomay & Batagor Anti Gagal?, Bumbu Kacang Siomay & Batagor memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya sobat. orang-orang memang sudah terbiasa memanfaatkan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. dan kali ini saya akan sharing langkah-langkah cara menyiapkan Bumbu Kacang Siomay & Batagor. Dan untuk membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bumbu Kacang Siomay & Batagor yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Bumbu Kacang Siomay & Batagor, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan Bumbu Kacang Siomay & Batagor Anti Gagal di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial. Next adalah gambar tentang Bumbu Kacang Siomay & Batagor yang bisa kamu jadikan ide.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat Bumbu Kacang Siomay & Batagor, Bisa Manjain Lidah yang siap dikreasikan. Nah, kali ini kita coba yuk, variasikan Bumbu Kacang Siomay & Batagor sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bumbu Kacang Siomay & Batagor dengan memakai 17 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Bumbu Kacang Siomay & Batagor Anti Gagal:

  1. 500 gr Kacang tanah
  2. 350 Gula merah
  3. 30 gr Cabe rawit
  4. 30 gr Cabe merah
  5. 8 bh Bawang merah
  6. 7 siung Bawang putih
  7. 6 bh Kemiri
  8. 1 sdm Merica bubuk
  9. 1 bks Sinti
  10. 2 sdm Kecap manis
  11. 5 sdm/6 sdm Air asam jawa
  12. 10 helai Daun jeruk
  13. 1 sdm Gula pasir
  14. 1 1/2 sdm Garam
  15. 10 gls Air (1 gls 250 ml)
  16. 1 sdm Penyedap rasa
  17. Minyak goreng

Tutorial cara untuk menyiapkan Bumbu Kacang Siomay & Batagor, Bikin Ngiler

  1. Siapkan bahan. Goreng kacang tanah, masak hingga buih minyak kecil, saring.
  2. Goreng cabe merah, cabe rawit, bawang putih, bawang merah, kemiri, hingga agak layu. Angkat dan tiriskan. Blender kacang tanah & 3 helai daun jeruk.
  3. Tumis bumbu halus cabe merah, cabe rawit, bawang merah, bawang putih, kemiri hingga harum. Tuang 10 gelas air, 10 helai daun jeruk, 1 sdm merica bubuk, 1 sdm penyedap rasa, 2 sdm kecap manis, 1 sdm gula pasir, kacang tanah yang telah diblender, 6 sdm air asam jawa, 350 gr gula merah, 1 bks sinti, aduk rata.
  4. Beri 1 1/2 sdm garam dan sejumput bawang goreng, masak hingga mendidih. Sedikit berminyak dan mengental, angkat dan sisihkan.
  5. Kuahnya kental, merah, dan berminyak. Sajikan dengan siomay atau batagor.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bumbu Kacang Siomay & Batagor Anti Gagal yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat Bumbu Kacang Siomay & Batagor Anti Gagal yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Bumbu Kacang Siomay & Batagor

Tidak ada komentar:

Posting Komentar