Selasa, 23 Mei 2023

Bagaimana Menyiapkan Siomay & Batagor Ekonomis yang Enak Banget

Resep Siomay & Batagor Ekonomis, Lezat

Sedang mencari ide Langkah Mudah untuk Membuat Siomay & Batagor Ekonomis, Menggugah Selera?, Siomay & Batagor Ekonomis memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya sobat. para ibu-ibu muda memang telah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Dipostingan Kali ini saya akan membagikan tutorial cara menyiapkan Siomay & Batagor Ekonomis. Dan untuk membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Siomay & Batagor Ekonomis yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Siomay & Batagor Ekonomis, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan Siomay & Batagor Ekonomis yang Lezat Sekali di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi hidangan istimewa. Berikutnya adalah gambar seputar Siomay & Batagor Ekonomis yang dapat Anda jadikan ide.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Siomay & Batagor Ekonomis, Menggugah Selera yang siap dikreasikan. Nah, kali ini kita coba yuk, variasikan Siomay & Batagor Ekonomis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu bisa membuat Siomay & Batagor Ekonomis dengan memakai 23 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini tutorial dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Siomay & Batagor Ekonomis yang Lezat Sekali:

  1. Bahan Siomay
  2. 5 sdm ebi haluskan *me rebon 3 sdm
  3. 150 gr tepung terigu
  4. 150 gr tepung tapioka
  5. 2 siung bawang putih cincang halus
  6. 1 sdt garam
  7. 1 sdt kaldu bubuk
  8. 1 batang daun bawang, iris kecil-kecil
  9. 1 telur
  10. 150 ml air panas
  11. secukupnya air untuk merebus
  12. 1 sdm minyak u merebus
  13. Bahan Isian Batagor
  14. 250 gr tahu putih, haluskan kasar
  15. 6 sdm tepung terigu
  16. 3 sdm tepung tapioka
  17. 1 batang daun bawang, iris kecil2
  18. 1/2 sdt garam
  19. 1 sdt saus tiram *tambahn say
  20. 1 sdt kaldu bubuk
  21. 1 telur
  22. Bahan Tahu Batagor
  23. 500 gr tahu putih, potong segitiga sesuai selera

Panduan cara untuk memasak Siomay & Batagor Ekonomis, Enak

  1. Membuat siomay : campur semua bahan siomay kecuali air panas & telur. Aduk rata.
  2. Masukkan air panas, aduk cepat dengan spatula kayu. setelah aga beremah, tambahkan telur aduk rata. Lalu uleni dengan tangan.
  3. Panaskan air tambahkan minyak goreng dan tunggu hingga mendidih. Setelah mendidih, ambil adonan siomay dengan bantuan sendok makan, masukkan kedalam air yang telah mendidih, lakukan hingga adonan siomay habis. Apabila siomay telah mengapung, tandanya sudah matang. Angkat tiriskan.
  4. Siomay yang telah direbus, lanjut dikukus selama 15-20 menit. Dengan dandang yang telah disemir tipis dengan minyak agar tidak menempel.
  5. Membuat batagor : dalam wadah masukkan semua bahan isian batagor. Aduk rata.
  6. Belah bagian tengah tahu putih tapi jangan sampai putus. Isikan isian batagor, lakukan hingga adonan habis.
  7. Panaskan minyak dan goreng batagor hingga kecoklatan, tanda batagor sudah matang.
  8. Penyelesaian, tata siomay & batagor dalam piring saji. Siram dengan bumbu kacang & kecap, lalu beri sedikit jeruk nipis. *untuk bumbu kacang saya pake yang instan. Yang saya didihkan kembali & ditambahkan kecap.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Siomay & Batagor Ekonomis Anti Gagal yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan Siomay & Batagor Ekonomis, Sempurna yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Siomay & Batagor Ekonomis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar