Jumat, 26 Mei 2023

Resep Batagor irit tanpa ikan atau ayam, Lezat

Langkah Mudah untuk Membuat Batagor irit tanpa ikan atau ayam, Sempurna

Anda sedang mencari ide Cara Gampang Menyiapkan Batagor irit tanpa ikan atau ayam yang Lezat?, Batagor irit tanpa ikan atau ayam memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya kamu. masyarakat memang sudah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. nah kali ini saya akan sharing panduan cara menghidangkan Batagor irit tanpa ikan atau ayam. Dan untuk menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Batagor irit tanpa ikan atau ayam yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Batagor irit tanpa ikan atau ayam, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan Batagor irit tanpa ikan atau ayam, Lezat Sekali di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial. Seterusnya merupakan gambar mengenai Batagor irit tanpa ikan atau ayam yang bisa Anda jadikan wawasan.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat Batagor irit tanpa ikan atau ayam yang Menggugah Selera yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Batagor irit tanpa ikan atau ayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, suguhan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu dapat membuat Batagor irit tanpa ikan atau ayam dengan memakai 21 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini tutorial dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Batagor irit tanpa ikan atau ayam, Lezat Sekali:

  1. 1 bungkus Kulit lumpia
  2. 10 buah Tahu putih
  3. Bahan adonan aci:
  4. 150 gram Tepung kanji
  5. 100 gram tepung terigu
  6. 1 butir Telur
  7. 200 ml Air panas
  8. Sosis 1 buah(tambahan dari saya)
  9. 2 batang Daun bawang,iris halus
  10. Bawang putih 2 siung, haluskan
  11. 1 sdt Merica bubuk
  12. 1/2 sdt Kaldu bubuk
  13. 1 sdt Garam
  14. Bumbu kacang:
  15. Kacang tanah goreng 150 gram, haluskan
  16. 5 buah Cabe merah keriting
  17. 2 siung Bawang putih
  18. 1 gandu kecil Gula merah
  19. Kecap manis 2sdm(tambahan dari saya)
  20. secukupnya Garam
  21. secukupnya Air

Langkah-langkah cara untuk membuat Batagor irit tanpa ikan atau ayam yang Menggugah Selera

  1. Campurkan tepung kanji, tepung terigu,daun bawang dan bawang putih serta sosis yang sudah di haluskan. Aduk rata. Lalu tambahkan air panas, aduk hingga rata. Kemudian tambahkan telur, merica bubuk, garam dan kaldu bubuk, aduk kembali hingga rata.
  2. Ambil selembar kulit lumpia, isi dengan adonan aci, lalu goreng hingga matang. Untuk tahu, belah bagian tengah tapi jangan sampai putus, lalu tempelkan adonan aci kemudian goreng.
  3. Potong-potong batagor dan tata dalam piring. Siram dengan bumbu kacang, bisa ditambahkan irisan jeruk nipis.
  4. Untuk bumbu kacang, haluskan cabe dan bawang putih lalu tumis hingga harum. Kemudian masukkan kacang goreng halus dan air. Bumbui dengan garam, gula merah, kaldu bubuk dan kecap manis. Tes rasa.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Batagor irit tanpa ikan atau ayam Anti Gagal yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan Batagor irit tanpa ikan atau ayam, Sempurna yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Batagor irit tanpa ikan atau ayam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar