Rabu, 31 Mei 2023

Resep Batagor Ayam yang Lezat Sekali

Bagaimana Membuat Batagor Ayam Anti Gagal

Lagi mencari inspirasi Resep Batagor Ayam Anti Gagal?, Batagor Ayam memang saat ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya kalian. orang-orang memang sudah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. nah kali ini saya akan sharing langkah-langkah cara menghidangkan Batagor Ayam. Dan untuk menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Batagor Ayam yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Batagor Ayam, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan Batagor Ayam yang Lezat Sekali di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa. Berikutnya adalah gambar berkaitan dengan Batagor Ayam yang dapat Anda jadikan wawasan.

Adapun jumlah porsi yang dapat dihidangkan untuk membuat Batagor Ayam yang Enak adalah 40 pcs. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk disajikan untuk diri anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan proses membuat Batagor Ayam yang Enak diperkirakan sekitar 1 jam 30 menit.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Batagor Ayam Anti Gagal yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Batagor Ayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Batagor Ayam memakai 32 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Batagor Ayam Anti Gagal:

  1. Isian Batagor
  2. 250 gr dada ayam fillet
  3. 50 gr tepung sagu/tapioka
  4. 100 gr labu siam parut
  5. 1 butir telur ayam
  6. 5 siung bawang putih
  7. 7 siung bawang merah
  8. 1 sdt lada bubuk
  9. 1 sdt garam halus
  10. 1/2 sdm kaldu jamur bubuk
  11. 2 lembar daun bawang dipotong cincang
  12. Saos Kacang
  13. 100 gr kacang tanah digoreng
  14. 3 siung bawang putih digoreng
  15. 5 siung bawang merah digoreng
  16. 2 buah cabe merah keriting digoreng
  17. 2 buah cabe rawit merah digoreng
  18. 50 ml air asam jawa
  19. 2 sdm gula merah sisir
  20. 1 sdm kaldu jamur bubuk
  21. 100 gr labu kuning/kentang rebus
  22. 500 ml air
  23. 3 lembar daun jeruk buang tulangnya
  24. Secukupnya kecap manis
  25. Pelengkap
  26. 20 lembar kulit pangsit
  27. 20 buah tahu putih/kuning dibolongi tengahnya
  28. Topping
  29. Secukupnya kecap manis
  30. Secukupnya saos sambal/tomat
  31. Jeruk limau
  32. Timun

Tutorial cara untuk menyiapkan Batagor Ayam, Bikin Ngiler

  1. Campurkan semua bahan saos kacang, blender hingga halus. Lalu rebus sambil diaduk sesekali hingga mengental dan mengeluarkan minyak. Jangan lupa koreksi rasa. Angkat dan sisihkan
  2. Siapkan food processor/penggiling. Campurkan semua bahan dan giling hingga adonan benar-benar halus
  3. Ambil kulit pangsit dan tahu yang sudah dibolongi. Lalu tambahkan adonan secukupnya pada kulit pangsit dan lipat sesuai bentuk yang diinginkan. Untuk tahu, isi bolonngannya dengan adonan batagor secukupnya. Lalukan hingga habis
  4. Siapkan panci dandang untuk mengukus. Setelah beruap, kukus pangsit batagor dan tahu batagor selama 20 menit
  5. Setelah dikukus, goreng pangsit batagor hingga garing dan berwarna kecoklatan. Tiriskan (Untuk Tahu batagor tidak perlu digoreng lagi)
  6. Potong-potong tahu batagor dan pangsit batagor yang sudah digoreng sesuai selera. Beri saos kacang secukupnya. Tambahkan perasan jeruk limau, kecap manis, saos dan timun sesuai selera. Batagor ayam siap di nikmati

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Batagor Ayam Anti Gagal yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat Batagor Ayam Anti Gagal yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Batagor Ayam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar