Senin, 29 Mei 2023

Cara Gampang Membuat Batagor, Bikin Ngiler

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Batagor yang Bisa Manjain Lidah

Anda sedang mencari inspirasi Resep Batagor, Enak Banget?, Batagor memang waktu ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya sobat. orang-orang memang telah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. Dipostingan Kali ini saya akan membagikan tutorial cara memasak Batagor. Dan untuk menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Batagor yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Batagor, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan Batagor Anti Gagal di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa. Berikutnya merupakan gambar tentang Batagor yang dapat kalian jadikan wawasan.

Adapun jumlah porsi yang dapat disuguhkan untuk membuat Batagor yang Lezat ialah 20 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah Batagor, Menggugah Selera yang siap dikreasikan. Nah, kali ini kita coba yuk, variasikan Batagor sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu dapat membuat Batagor dengan memakai 27 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini panduan dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Batagor Anti Gagal:

  1. Isi batagor
  2. 150 gr tahu
  3. 1 butir telur
  4. 3 buah wortel,parut
  5. 2 siung bawang putih,haluskan
  6. 60 gr tapioka
  7. 45 gr tepung terigu
  8. 1 sdt baking powder
  9. 1 sdt garam
  10. 1/2 sdt kaldu jamur
  11. 1 batang daun bawang,iris
  12. 20 lembar kulit lumpia
  13. Bumbu halus
  14. 100 gr kacang tanah
  15. 3 buah cabe merah
  16. 5 buah cabe rawit
  17. 4 siung bawang putih
  18. 3 sdm minyak
  19. Bahan pelengkap
  20. 60 gr gula merah,iris
  21. 1 sdm air asam jawa
  22. 3 sdm saos sambal
  23. 1 sdt garam
  24. 1/2 sdr kaldu jamur
  25. 100 ml air
  26. 3 lembar daun jeruk
  27. 1 sdm cabe bubuk (optional)

Langkah-langkah cara untuk memasak Batagor yang Lezat Sekali

  1. Hancurkan tahu di wadah baskom, tambahkan wortel aduk rata
  2. Masukkan telur, garam,kaldu jamur dan daun bawang aduk rata. Tambahkan tapioka, terigu,baking powder aduk rata.
  3. Letakkan adonan ke kulit pangsit. Bentuk segitiga, rekatkan bagian pinggir dengan dioles sedikit adonan, tekan2 hingga rapat. Goreng dengan api sedang hingga kecoklatan
  4. Bumbu: goreng kacang cabe dan bawang hingga matang lalu haluskan bisa diblender atau uleg.
  5. Tumis bumbu halus dengan api sedang tambahkan daun jeruk masak hingga harum.
  6. Masukkan gula merah dan asam jawa aduk hingga gula tercampur rata. Tambahkan garam, kaldu jamur, saos sambal, cabe bubuk, air. Aduk rata, cek rasa. Kalau mau lebih encer bisa ditambah air lagi.
  7. Sajikan

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Batagor yang Lezat Sekali yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat Batagor Anti Gagal yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Batagor

Tidak ada komentar:

Posting Komentar