Senin, 22 Mei 2023

Bagaimana Menyiapkan Batagor Kuah Bandung, Enak Banget

Resep Batagor Kuah Bandung yang Enak

Anda sedang mencari inspirasi Resep Batagor Kuah Bandung yang Enak Banget?, Batagor Kuah Bandung memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya kamu. para ibu-ibu muda memang telah terbiasa memanfaatkan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. dan kali ini saya akan berbagi tutorial cara memasak Batagor Kuah Bandung. Dan untuk membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Batagor Kuah Bandung yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Batagor Kuah Bandung, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan Batagor Kuah Bandung yang Sempurna di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa. Berikutnya merupakan gambar berkaitan dengan Batagor Kuah Bandung yang dapat kamu jadikan ide.

Adapun jumlah porsi yang bisa disuguhkan untuk membuat Batagor Kuah Bandung, Bisa Manjain Lidah ialah 5 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk disajikan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Ok untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Batagor Kuah Bandung, Sempurna di estimasikan sekitar 1 jam 30 menit.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Batagor Kuah Bandung yang Bisa Manjain Lidah yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Batagor Kuah Bandung sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Batagor Kuah Bandung dengan memakai 31 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini panduan dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Batagor Kuah Bandung Anti Gagal:

  1. ✅ Bahan kulit
  2. 15 sdm tepung trigu
  3. 1 sdm tepung tapioka
  4. 1 sdt garam
  5. secukupnya Air panas
  6. Tepung maizena
  7. ✅ Bahan Batagor
  8. 10 buah tahu coklat segitiga, cuci dan lubangi bagian tengahnya
  9. 200 gram ikan tenggiri giling
  10. 15 sdm tepung tapioka
  11. 5 +1 sdm tepung trigu
  12. 1 batang daun bawang
  13. 1 butir telor
  14. 1 siung bawang merah
  15. 1 siung bawang putih
  16. 1 sdt garam
  17. 1 sdt gula pasir
  18. 1 1/2 sdt kaldu bubuk
  19. 1/2 sdt lada bubuk
  20. 100 ml air biang
  21. ✅ Bahan kuah
  22. 1 liter air
  23. 5 siung bawang merah
  24. 2 siung bawang putih
  25. 2 batang daun bawang
  26. 2 batang daun sledri
  27. 1 1/2 sdt kaldu bubuk
  28. 2 sdt gula pasir
  29. 1 sdt garam
  30. 1/2 sdt lada bubuk
  31. Bubuk cabe

Langkah-langkah cara untuk memasak Batagor Kuah Bandung yang Bisa Manjain Lidah

  1. Kulit pangsit : campurkan semua bahan, tuangkan air panas sedikit demi sedikit. Aduk dengan sendok, jika sudah menggumpal uleni dengan tangan sampai kalis. Diamkan 15 menit. Lapisi dengan tepung maizena, giling dengan rolling pin sampai tipis, dan potong kotak-kotak persegi. Saya buat ada yang ukuran besar dan kecil.
  2. Biang : campurkan air dan 1 sdm tepung trigu + bawang merah dan bawang putih yang sudah dihaluskan. Rebus sampai mendidih dan mengental.
  3. Campurkan biang dengan ikan giling, daun bawang, telur, lada, gula, dan garam. Aduk dan campur merata, tambahkan tepung tapioka dan tepung trigu, aduk kembali sampai menyatu.
  4. Panaskan minyak, balutkan adonan di atas tahu yang sudah dilubangi dan goreng, lakukan sampai tahu habis. Angkat dan sisihkan
  5. Taruh kulit pangsit di atas jempol dan jari telunjuk, ambil adonan (kalau besar satu sendok makan, kalau kecil satu sendok teh) masukan ke tengah bagian pangsit dan tekan ke bawah sehingga membentuk seperti bintang. Langsung goreng dalam minyak yang mendidih sampai kecoklatan, angkat dan sisihkan. Lakukan sampai adonan habis.
  6. Panaskan 1 sdm minyak, tumis bawang merah dan putih sampai harum dan kecoklatan. Tuangkain air, tunggu sampai mendidih. Masukkan daun bawang, garam, gula, lada bubuk, dan kaldu bubuk. Koreksi rasa dan hidangkan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Batagor Kuah Bandung, Bikin Ngiler yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan Batagor Kuah Bandung yang Lezat Sekali yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Batagor Kuah Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar