Senin, 29 Mei 2023

Resep Batagor, Sempurna

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Batagor, Lezat Sekali

Anda sedang mencari inspirasi Langkah Mudah untuk Membuat Batagor Anti Gagal?, Batagor memang saat ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya kamu. masyarakat memang telah terbiasa memanfaatkan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. nah kali ini saya akan sharing panduan cara menyajikan Batagor. Dan untuk membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Batagor yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Batagor, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan Batagor yang Bikin Ngiler di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi hidangan istimewa. Next adalah gambar berkaitan dengan Batagor yang bisa Anda jadikan contoh.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Batagor Anti Gagal yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Batagor sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, suguhan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Batagor memakai 19 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini tutorial dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Batagor, Menggugah Selera:

  1. Bahan :
  2. 500 gr ikan tenggiri/ bandeng lanang
  3. 100 gr es
  4. 30 gr minyak
  5. 6 siung bawang putih
  6. 150 gr tepung tapioka
  7. 2 butir telur
  8. 1 batang daun bawang
  9. secukupnya Garam, kaldu, gula
  10. Bahan Saus Kacang :
  11. 350 gr kacang tanah, haluskan
  12. 6 siung bawang merah, haluskan
  13. 2 siung bawang putih, haluskan
  14. 3 buah cabe merah, haluskan
  15. 1 buah perasan air lemon/nipis
  16. 650 ml air
  17. secukupnya Garam, kaldu
  18. 1 sdm gula merah
  19. 3 lembar daun jeruk

Step by step cara untuk membuat Batagor Anti Gagal

  1. Chopper semua bahan kecuali tepung (sy pakai FP Bosch). Kemudian masukkan tepung, aduk hingga rata dan masukkan bumbu2 lainnya.
  2. Taruh 1-2 sdm adonan di atas kulit pangsit, bungkus sesuai selera. Kukus selama 15 menit. Batagor bisa digoreng /tanpa goreng. Sy goreng tahu juga untuk tambahannya. Sajikan dengan saus kacang.
  3. Membuat saus kacang : goreng semua bahan, haluskan dengan blender. Masak bumbu yg dihaluskan dengan air dan air lemon/nipis. Tambahkan gula jawa, garam, kaldu. Koreksi rasa. Enaakk πŸ‘©‍🍳πŸ₯°

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Batagor Anti Gagal yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Batagor, Enak Banget yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Batagor

Tidak ada komentar:

Posting Komentar