Rabu, 31 Mei 2023

Resep Batagor ayam Anti Gagal

Resep Batagor ayam yang Enak

Anda sedang mencari ide Bagaimana Menyiapkan Batagor ayam, Enak Banget?, Batagor ayam memang saat ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya kalian. masyarakat memang telah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. Dipostingan Kali ini saya akan berbagi tutorial cara menghidangkan Batagor ayam. Dan untuk menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Batagor ayam yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Batagor ayam, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan Batagor ayam yang Bisa Manjain Lidah di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa. Seterusnya adalah gambar seputar Batagor ayam yang bisa kalian jadikan inspirasi.

Adapun jumlah porsi yang dapat disajikan untuk membuat Batagor ayam Anti Gagal adalah 8-10 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Batagor ayam Anti Gagal diperkirakan sekitar 1 jam.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat Batagor ayam, Lezat yang siap dikreasikan. Nah, kali ini kita coba yuk, variasikan Batagor ayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, suguhan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Batagor ayam dengan memakai 20 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini tutorial dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Batagor ayam Anti Gagal:

  1. Bahan batagor
  2. 3 potong ayam
  3. 20 sendok tepung tapioka
  4. 10 sendok tepung terigu
  5. 2 batang daun bawang
  6. 350 ml air hangat (saya pakai air sisa rebusan ayam)
  7. 1 sdt garam
  8. Penyedap rasa (sesuai selera)
  9. Gula (sesuai selera)
  10. Kulit pangsit/lumpia
  11. 10 buah tahu goreng
  12. 2 siung bawang putih
  13. 2 siung bawang merah
  14. Bumbu kacang
  15. Kacang tanah
  16. Air asam jawa
  17. 3 lembar daun jeruk
  18. 2 siung bawang putih
  19. 3 pcs cabe rawit merah
  20. 3 pcs cabe merah panjang

Tutorial cara untuk memasak Batagor ayam yang Sempurna

  1. Rebus ayam hingga matang lalu sisihkan
  2. Campur semua bahan batagor dan ayam. Aduk sampai rata lalu tambahkan air sedikit demi sedikit (saya pakai air sisa rebusan ayam). Cek rasa
  3. Lalu bentuk adonan batagor menggunakan kulit pangsit sesuai selera dan masukkan adonan kedalam tahu
  4. Untuk bumbu kacang campur semua bahan lalu di blender jadi 1, jika sudah halus boleh tambahkan air sesuai selera lalu tumis hingga matang
  5. Goreng batagor dan tahu hingga matang. Pastikan menggunakan api kecil. Masukkan batagor namun pastikan minyak sudah panas karena bagian kulit lebih cepat matang daripada isi.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Batagor ayam Anti Gagal yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Batagor ayam Anti Gagal yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Batagor ayam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar