Kamis, 25 Mei 2023

Bagaimana Membuat Batagor Ikan Nila Anti Gagal

Langkah Mudah untuk Membuat Batagor Ikan Nila yang Lezat

Sedang mencari ide Resep Batagor Ikan Nila Anti Gagal?, Batagor Ikan Nila memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya kamu. masyarakat memang sudah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. Dipostingan Kali ini saya akan berbagi langkah-langkah cara memasak Batagor Ikan Nila. Dan untuk menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Batagor Ikan Nila yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Batagor Ikan Nila, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan Batagor Ikan Nila Anti Gagal di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa. Seterusnya merupakan gambar mengenai Batagor Ikan Nila yang dapat sobat jadikan wawasan.

Adapun jumlah porsi yang bisa disajikan untuk membuat Batagor Ikan Nila, Lezat ialah 7 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk disuguhkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan proses membuat Batagor Ikan Nila yang Sempurna di estimasikan sekitar 1 jam.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah Batagor Ikan Nila Anti Gagal yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Batagor Ikan Nila sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, suguhan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Batagor Ikan Nila dengan memakai 28 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini tutorial dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Batagor Ikan Nila Anti Gagal:

  1. ✅Bahan batagor :
  2. 200 g fillet ikan nila (masih frozen)
  3. 600 g tahu, potong segitiga (me dari 2 tahu besar, dipotong2)
  4. Secukupnya kulit pangsit (me: 14 lembar)
  5. 150 g tepung tapioka
  6. 25 g terigu
  7. 1 putih telur (optional)
  8. 200 g es batu (dihancurkan dulu)
  9. 3 siung bawang putih
  10. 1 sdt garam
  11. 1/2 sdt merica bubuk
  12. 2 batang bawang daun
  13. 2 batang seledri
  14. 500 ml minyak utk menggoreng
  15. ✅Bahan saus kacang :
  16. 200 g kacang tanah
  17. 3 siung bawang putih
  18. 5 buah cabe merah kriting (=30 g)
  19. 4 lembar daun jeruk purut (buang tulang daunnya)
  20. 50 g gula merah
  21. 1 sdm gula pasir
  22. 1 sdt garam
  23. 1 sdk sayur minyak (=30ml)
  24. 500 ml air
  25. ✅Pelengkap :
  26. Secukupnya Kecap
  27. Secukupnya saus cabe botol
  28. Jeruk limo (sy skip krn gak ada, jd ganti jeruk nipis)

Step by step cara untuk menyiapkan Batagor Ikan Nila, Menggugah Selera

  1. Siapkan bahan. Potong tahu besar jadi bbrp potong tahu. Bentuk jadi diagonal (segitiga) tahu, keruk tahu di bagian tengahnya hingga berlubang dg bantuan sendok (lihat ilustrasinya). Sisihkan. Ikan dipotong2.
  2. Masukkan potongan daging ikan, es batu, bawang putih geprek ke dalam food processor, proses hingga halus. Tambahkan sisa kerokan tahu, putih telur,kanji,terigu. Proses lagi hingga kalis. Pindahkan ke dalam mangkuk, tambahkan daun bawang, seledri, merica, dan garam, aduk hingga rata.
  3. Panaskan minyak goreng yang banyak dalam wajan. Beri isian tahu dg adonan ikan. Setelah diisi langsung digoreng. Lihat ilustrasinya di bawah. Goreng tahu isi secara bertahap hingga matang dan berwarna kuning kecokelatan, angkat, tiriskan. Lakukan smpe tahu semua selesai digoreng. Baru kemudian sisa adonan ikan diisikan kedlm kulit pangsit, seperti ilustrasi di bawah. Goreng scr bertahap hingga matang. Hasilnya banyak bisa utk 7 porsi.
  4. Saus kacang:
    Haluskan kacang tanah, bawang putih, cabai merah kriting, daun jeruk purut, gula merah, gula pasir, dan garam dg blender, proses hingga halus. Pindahkan dalam panci, tambahkan air. Adukrata,tambahkan minyak. Masak sambil diaduk hingga kental dan agak berminyak. Tambahkan cuka, aduk rata.
  5. Penyajian:
    Potong-potong tahu isi dan pangsit isi goreng (sy dg cara digunting). Taruh dalam piring saji. Siram dengan saus kacang, kecap manis dan kucuran jeruk limo (sy skip limo krn tdk ada stok, ganti jeruk nipis). Bila ingin tambah pedas, tambah saus cabe botolan. Yummy😋

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Batagor Ikan Nila Anti Gagal yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat Batagor Ikan Nila, Bisa Manjain Lidah yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Batagor Ikan Nila

Tidak ada komentar:

Posting Komentar