Senin, 29 Mei 2023

Bagaimana Membuat Batagor Kering Saus Pecel Anti Gagal

Cara Gampang Membuat Batagor Kering Saus Pecel yang Lezat

Sedang mencari ide Resep Batagor Kering Saus Pecel yang Sempurna?, Batagor Kering Saus Pecel memang saat ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya sobat. orang-orang memang sudah terbiasa memanfaatkan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. Dipostingan Kali ini saya akan berbagi tutorial cara menyajikan Batagor Kering Saus Pecel. Dan untuk membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Batagor Kering Saus Pecel yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Batagor Kering Saus Pecel, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan Batagor Kering Saus Pecel Anti Gagal di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial. Next merupakan gambar berkaitan dengan Batagor Kering Saus Pecel yang bisa Anda jadikan wawasan.

Adapun jumlah porsi yang dapat disajikan untuk membuat Batagor Kering Saus Pecel, Bikin Ngiler adalah 5 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk disajikan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan proses membuat Batagor Kering Saus Pecel, Enak diperkirakan sekitar 1 jam.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Batagor Kering Saus Pecel, Bikin Ngiler yang siap dikreasikan. Nah, kali ini kita coba yuk, variasikan Batagor Kering Saus Pecel sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, suguhan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Batagor Kering Saus Pecel memakai 12 jenis bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Batagor Kering Saus Pecel, Bikin Ngiler:

  1. 15 buah tahu kering
  2. 500 gr aci atau tepung tapioka
  3. 2 lembar daun bawang, iris
  4. Secukupnya garam
  5. Secukupnya kaldu bubuk
  6. Secukupnya minyak
  7. Secukupnya air
  8. Bumbu saus pecel
  9. 1 bungkus bumbu pecel sinti
  10. 5 buah cabai rawit
  11. 2 siung bawang putih
  12. 1 siung bawang merah

Langkah-langkah cara untuk membuat Batagor Kering Saus Pecel Anti Gagal

  1. Potong tahu menjadi 2 bagian lalu keluarkan isinya. Sisihkan
  2. Siapkan wadah, lalu campurkan bahan: tepung kanji, garam, kaldu ayam, daun bawang iris, isian tahu Lalu campur sampai rata.
  3. Sementara itu, didihkan air. Setelah mendidih, tuangkan air sedikit demi sedikit kedalam campuran tersebut. Aduk hingga rata dan sampai bisa diuleni.
  4. Ambil adonan kira-kira 1 sendok makan, lalu masukan kedalam tahu kering. Lakukan sampai habis.
  5. Panaskan minyak diwajan. Lalu goreng tahu isi aci pada api sedang. Jangan lupa untuk dibolak-balik.
  6. Setelah kering yang ditandai dengan kuning kecoklatan, angkat dan tiriskan.
  7. Selanjutnya, masak saus pecel. Haluskan cabai rawit, bawang putih, bawang merah dan bumbu pecel sinti. Lalu masak dan tambahkan +- 2 gelas air. Masak sampai meletup2 dan mengental. Angkat
  8. Sajikan batagor dan saus pecel. Mantap!
  9. Oh ya, saus pecel itu opsional yah bisa juga dengan chili oil
  10. Selamat mencoba :))

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Batagor Kering Saus Pecel Anti Gagal yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan Batagor Kering Saus Pecel yang Enak Banget yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Batagor Kering Saus Pecel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar