Jumat, 26 Mei 2023

Resep Batagor Aci Tahu (ala abang kaki lima), Bisa Manjain Lidah

Bagaimana Menyiapkan Batagor Aci Tahu (ala abang kaki lima), Bisa Manjain Lidah

Sedang mencari inspirasi Resep Batagor Aci Tahu (ala abang kaki lima) Anti Gagal?, Batagor Aci Tahu (ala abang kaki lima) memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya Anda. para ibu-ibu muda memang sudah terbiasa memanfaatkan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. nah kali ini saya akan berbagi tutorial cara menghidangkan Batagor Aci Tahu (ala abang kaki lima). Dan untuk membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Batagor Aci Tahu (ala abang kaki lima) yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Batagor Aci Tahu (ala abang kaki lima), pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan Batagor Aci Tahu (ala abang kaki lima) yang Bikin Ngiler di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi hidangan spesial. Berikutnya merupakan gambar seputar Batagor Aci Tahu (ala abang kaki lima) yang bisa kamu jadikan ide.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan proses memasak Batagor Aci Tahu (ala abang kaki lima) Anti Gagal diperkirakan sekitar 45 menit.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat Batagor Aci Tahu (ala abang kaki lima) yang Lezat Sekali yang siap dikreasikan. Nah, kali ini kita coba yuk, variasikan Batagor Aci Tahu (ala abang kaki lima) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu dapat membuat Batagor Aci Tahu (ala abang kaki lima) memakai 18 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini panduan dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Batagor Aci Tahu (ala abang kaki lima) yang Bisa Manjain Lidah:

  1. 500 gram tahu putih
  2. 150 gram tepung terigu serbaguna
  3. 100 gram tepung tapioka/kanji
  4. 20 gram tepung beras
  5. 100 ml air matang + ¼ sdt baking soda
  6. 5 siung bawang putih, dihaluskan
  7. 2 batang daun bawang, dicincang
  8. 1 butir telur ayam
  9. 1 sdm garam
  10. 1/2 sdm kaldu bubuk
  11. 1 sdt lada bubuk
  12. Minyak sayur untuk menggoreng
  13. Bumbu Kacang :
  14. 2 siung bawang putih
  15. 2 genggam kacang tanah
  16. 5 buah cabai rawit merah / hijau
  17. Secukupnya gula merah, garam dan air
  18. Jeruk limo, untuk siraman bumbu kacang

Tutorial cara untuk memasak Batagor Aci Tahu (ala abang kaki lima) yang Bikin Ngiler

  1. Haluskan tahu dengan garpu/sendok. Lalu tambahkan daun bawang, bawang putih, telur ayam, garam, kaldu dan lada bubuk kemudian aduk rata.
    Masukkan semua tepung aduk sampai rata dan tuangi air soda.
  2. Panaskan minyak. Bentuk bulat adonan dengan sendok, lalu goreng sampai matang dan tiriskan.
  3. Goreng bawang, kacang dan cabai sampai matang.
    Setelah dingin, blender semua bahan menjadi 1 dan tambahkan 1 sdm minyak bekas menggoreng bawang tadi, lalu atur kekentalan sesuai selera.
  4. Sajikan batagor dengan bumbu kacang dan kecap manis. Siram dengan jerul limo jika ada.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Batagor Aci Tahu (ala abang kaki lima) yang Lezat Sekali yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan Batagor Aci Tahu (ala abang kaki lima), Lezat yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Batagor Aci Tahu (ala abang kaki lima)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar