Selasa, 23 Mei 2023

Resep Batagor Tahu yang Bikin Ngiler

Resep Batagor Tahu yang Lezat

Sedang mencari ide Resep Batagor Tahu, Lezat Sekali?, Batagor Tahu memang waktu ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya sobat. masyarakat memang sudah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Dipostingan Kali ini saya akan membagikan langkah-langkah cara memasak Batagor Tahu. Dan untuk membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Batagor Tahu yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Batagor Tahu, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan Batagor Tahu, Bisa Manjain Lidah di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa. Seterusnya merupakan gambar mengenai Batagor Tahu yang dapat sobat jadikan ide.

Adapun jumlah porsi yang dapat disajikan untuk membuat Batagor Tahu Anti Gagal adalah 7 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Batagor Tahu, Lezat Sekali yang siap dikreasikan. Nah, kali ini kita coba yuk, variasikan Batagor Tahu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Batagor Tahu memakai 20 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini tutorial dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Batagor Tahu Anti Gagal:

  1. Bahan Adonan
  2. 500 gram tahu putih
  3. 150 gram tepung terigu
  4. 100 gram tepung tapioka/kanji
  5. 30 gram tepung beras
  6. 100 ml air + 1/4 sdt baking soda (aku keliru ambilnya BP)
  7. 6 siung Bawang putih dihaluskan
  8. 2 batang daun bawang agak kecil, diiris tipis (pengganti pre)
  9. 1 butir telur ayam
  10. 1 sdm garam
  11. 1/2 sdm kaldu bubuk (saya skip, ga punya)
  12. 1 sdt lada bubuk
  13. Bahan Sambal Kacang
  14. 3 siung bawang putih
  15. 2 genggam kacang tanah
  16. 3 buah cabe merah
  17. 3 buah cabe pedas (lombok setan)
  18. 45 gram gula merah
  19. 1/2 sdt garam
  20. 100 ml air

Panduan cara untuk membuat Batagor Tahu yang Enak Banget

  1. Siapkan bahan-bahan.
  2. Lumatkan tahu dengan garpu, campurkan ke dalam tepung tapioka, terigu & tepung beras. Aduk hingga merata, tambahkan bumbu halus, telur, air BP, garam, pada bubuk & daun bawang kecil. Aduk hingga merata.
  3. Bentuk bulat lonjong, goreng dalam minyak panas dengan api sedang. saya buat tidak terlalu besar biar merata matangnya, tiriskan.
  4. Goreng bahan sambal kacang, blender hingga halus. Kemudian masak lagi hingga kekentalannya sesuai selera & jika kurang sesuai bisa ditambah garam.
  5. Gorengan di iris, letakkan di piring, beri sambal kacang & kecap. Batagor siap di santap.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Batagor Tahu, Enak yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat Batagor Tahu yang Menggugah Selera yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Batagor Tahu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar