Minggu, 28 Mei 2023

Resep Batagor ikan tahu, Lezat

Resep Batagor ikan tahu yang Bikin Ngiler

Sedang mencari ide Resep Batagor ikan tahu Anti Gagal?, Batagor ikan tahu memang saat ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya kalian. orang-orang memang sudah terbiasa memanfaatkan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Dipostingan Kali ini saya akan membagikan tutorial cara membuat Batagor ikan tahu. Dan untuk menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Batagor ikan tahu yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Batagor ikan tahu, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan Batagor ikan tahu yang Bisa Manjain Lidah di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial. Next adalah gambar berkaitan dengan Batagor ikan tahu yang dapat kalian jadikan inspirasi.

Adapun jumlah porsi yang bisa disuguhkan untuk membuat Batagor ikan tahu yang Enak adalah 6 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk disuguhkan untuk diri anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Batagor ikan tahu yang Enak Banget yang siap dikreasikan. Nah, kali ini kita coba yuk, variasikan Batagor ikan tahu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Batagor ikan tahu memakai 14 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini panduan dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Batagor ikan tahu yang Lezat:

  1. 250 gram ikan fillet (bisa ikan apa saja, saya ikan pangasius)
  2. 200 gram tepung tapioka
  3. 100 gram tepung gandum
  4. 1 batang daun prei besar (rajang halus)
  5. 2 butir telur ukuran besar
  6. 6 siung bawang putih
  7. 5 siung bawang merah (rajang)
  8. 1 sendok makan garam
  9. 1 sendok teh merica
  10. 1 sendok teh gula
  11. 1 blok kaldu rasa ayam (rasa ikan lebih baik)
  12. secukupnya Minyak goreng
  13. Secukupnya kulit lumpia
  14. 1 buah blok besar tahu putih

Panduan cara untuk memasak Batagor ikan tahu Anti Gagal

  1. Siapkan bahan
  2. Panaskan wajan dan goreng bawang merah. Sisihkan dan simpan bekas minyaknya.
  3. Haluskan dengan copper atau blender: ikan, telur, bawang putih, bawang goreng, gula, garam, kaldu blok, 1 sendok makan minyak goreng sisa goreng bawang merah. Setelah semua halus dan tercampur masukan rajangan prei haluskan kasar.
  4. Pindah dikom besar dan masukan sedikit demi sedit campiran gandum dan tepung tapioka.. hingga semua tercampur (bisa dibantu tambahkan sedikit air apabila dirasa blm tercampur halus). Adonan yang pas agak lengket dan lembab.
  5. Siapkan kulit lumpia dan tahu yang dipotong segitiga (di salah satu sisi tahu putih digarut dengan garpu agak dalam; fungsinya untuk menempelkan adonan di tahu sehingga tidak lepas saat digoreng)
  6. Panaskan wajan dan minyak goreng
  7. 1 sendok adonan dibungkus dengan kulit lumpia dan goreng.. begitu juga tahu putih, tempel adoann disisi yang sudah digarut dengan garpu tadi dan goreng hingga golden brown.
  8. Potong2 dan sajikan dengan sambal batagor dan irisan mentimun.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Batagor ikan tahu yang Lezat yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan Batagor ikan tahu Anti Gagal yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Batagor ikan tahu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar