Jumat, 19 Mei 2023

Resep Batagor simple tanpa ikan ala rumahan yang Enak

Cara Gampang Membuat Batagor simple tanpa ikan ala rumahan, Sempurna

Lagi mencari inspirasi Resep Batagor simple tanpa ikan ala rumahan Anti Gagal?, Batagor simple tanpa ikan ala rumahan memang waktu ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya Anda. orang-orang memang sudah terbiasa memanfaatkan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. Dipostingan Kali ini saya akan sharing panduan cara menyajikan Batagor simple tanpa ikan ala rumahan. Dan untuk menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Batagor simple tanpa ikan ala rumahan yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Batagor simple tanpa ikan ala rumahan, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan Batagor simple tanpa ikan ala rumahan yang Menggugah Selera di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa. Berikutnya merupakan gambar mengenai Batagor simple tanpa ikan ala rumahan yang bisa kalian jadikan inspirasi.

Adapun jumlah porsi yang dapat dihidangkan untuk membuat Batagor simple tanpa ikan ala rumahan, Bisa Manjain Lidah adalah 2-4 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk disajikan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan proses memasak Batagor simple tanpa ikan ala rumahan yang Bikin Ngiler di estimasikan sekitar 1 jam.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat Batagor simple tanpa ikan ala rumahan yang Bisa Manjain Lidah yang siap dikreasikan. Nah, kali ini kita coba yuk, variasikan Batagor simple tanpa ikan ala rumahan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Batagor simple tanpa ikan ala rumahan dengan memakai 23 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Batagor simple tanpa ikan ala rumahan, Lezat Sekali:

  1. Bahan Adonan
  2. 150 gram Tepung terigu
  3. 300 gram Tepung tapioka / kanji
  4. Tahu Putih 5 buah (di belah 2)
  5. 1 buah Telur
  6. Bawang putih 3 siung (haluskan)
  7. 1 sdt Garam
  8. 1/2 sdt Kaldu bubuk
  9. 1/2 sdt Lada
  10. 1/2 sdt Baking soda
  11. Daun bawang
  12. Minyak goreng
  13. Mentimun 1 buah (potong kecil)
  14. Air mendidih secukupnya menyesuaikan adonan
  15. Bumbu kacang:
  16. 250 gram Kacang tanah
  17. 10 buah Cabe merah keriting
  18. 4 siung Bawang putih
  19. 100 gram Gula merah
  20. 1 sdt Air asam jawa
  21. 2 lembar Daun jeruk
  22. 300 ml Air
  23. Jeruk limau (sesuai selera)

Step by step cara untuk membuat Batagor simple tanpa ikan ala rumahan, Lezat Sekali

  1. Masukkan tepung tapioka / kanji kedalam wadah, tepung terigu, tahu 2 buah (di haluskan), dan bumbu lainnya. Tambah sedikit demi sedikit air mendidih agar adonan tidak encer. Aduk hingga adonan sedikit kental.
  2. Masukkan adonan yang sudah jadi ke dalam sisa tahu, tahu bisa di potong sesuai selera.
  3. Goreng tahu yang telah di isi, dan sisa adonan dengan menggunakan sendok dengan ukuran tidak terlalu besar hingga kekuningan. Angkat
  4. Membuat bumbu kacang. Kacang di goreng kemudian tiriskan. Goreng cabe dan bawang putih. Kemudian blender kacang, cabe, bawang putih dan sedikit air.
  5. Panaskan minyak. Tumis kacang yang sudah di blender, masukkan daun jeruk, gula merah, air asam jawa dan jeruk limau. Tambah sedikit air sesuai selera. Masukkan sedikit garam. Aduk hingga mengental. Koreksi rasa. Angkat
  6. Potong kecil2 batagor dan tahu yang sudah di goreng. Tuang bumbu kacang sesuai porsi batagor dan tabur sedikit mentimun.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Batagor simple tanpa ikan ala rumahan, Enak Banget yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat Batagor simple tanpa ikan ala rumahan, Lezat Sekali yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Batagor simple tanpa ikan ala rumahan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar