Selasa, 02 Mei 2023

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Batagor ala ala (dengan bumbu kacang) Anti Gagal

Resep Batagor ala ala (dengan bumbu kacang), Bikin Ngiler

Anda sedang mencari ide Resep Batagor ala ala (dengan bumbu kacang) Anti Gagal?, Batagor ala ala (dengan bumbu kacang) memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya sobat. para netizen memang telah terbiasa memanfaatkan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. nah kali ini saya akan membagikan tutorial cara menyajikan Batagor ala ala (dengan bumbu kacang). Dan untuk menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Batagor ala ala (dengan bumbu kacang) yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Batagor ala ala (dengan bumbu kacang), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan Batagor ala ala (dengan bumbu kacang) yang Lezat Sekali di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial. Berikutnya merupakan gambar mengenai Batagor ala ala (dengan bumbu kacang) yang dapat sobat jadikan ide.

Adapun jumlah porsi yang bisa disuguhkan untuk membuat Batagor ala ala (dengan bumbu kacang), Sempurna ialah 3 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk disuguhkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah Batagor ala ala (dengan bumbu kacang), Lezat yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Batagor ala ala (dengan bumbu kacang) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Batagor ala ala (dengan bumbu kacang) dengan memakai 15 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini tutorial dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Batagor ala ala (dengan bumbu kacang) Anti Gagal:

  1. Kulit lumpia instan
  2. Adonan batagor
  3. 100 gram tepung tapioka
  4. 400 gram daging ikan fillet
  5. Bumbu halus adonan batagor
  6. 3 siung bawang merah
  7. 2 siung bawang putih
  8. Secukupnya gula,garam,merica dan penyedap
  9. Bumbu kacang
  10. 2 genggam kacang tanah
  11. 3 siung bawang putih
  12. 2 buah cabe merah besar
  13. 7 buah cabe rawit
  14. 3 buah kemiri
  15. Secukupnya kecap manis

Step by step cara untuk membuat Batagor ala ala (dengan bumbu kacang), Bikin Ngiler

  1. Haluskan ikan dengan mengunakan blender yang di beri sedikit air. sisihkan.
  2. Haluskan bumbu untuk adonan batagor,sisihkan.
  3. Di wadah lain, masukkan ikan yang sudah halus dan bumbu aduk rata, lalu masukkan tepung tapioka sedikit demi sedikit sampe tercampur rata. Adonan siap digunakan.
  4. Ambil selembar kulit lumpia, isi dengan satu sendok makan munjung adonan taruh ditengah kulit lumpia lalu rekatkan sisi sisi kulit lumpia ke tengah hingga membentuk seperti kelopak bunga.lakukan sampai adonan habis.dan batagor siap di goreng.
  5. Panaskan minyak secukupnya, lalu goreng batagor sampai kuning kecoklatan atau matang.
  6. Untuk bumbu kacangnya, goreng semua bahannya. Lalu haluskan menggunakan blender dengan ditambah air.
  7. Panaskan minyak,lalu masukkan bumbu kacang,aduk aduk lalu beri gula merah dan garam secukupnya. Masak terus sampai minyak dari kacang keluar. Setelah minyak kacang keluar, beri sedikit kecap manis. Aduk aduk sebentar dan matikan api. Bumbu kacang siap digunakan.
  8. Dalam sebuah piring. Tata batagor yang sudah matang lalu siram dengan bumbu kacang dan beri sedikit kecap manis. Batagor siap digunakan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Batagor ala ala (dengan bumbu kacang) Anti Gagal yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat Batagor ala ala (dengan bumbu kacang), Bisa Manjain Lidah yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Batagor ala ala (dengan bumbu kacang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar