Jumat, 05 Mei 2023

Resep Batagor Abang - Abang Anti Gagal

Resep Batagor Abang - Abang, Bikin Ngiler

Sedang mencari inspirasi Cara Gampang Membuat Batagor Abang - Abang Anti Gagal?, Batagor Abang - Abang memang saat ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya kamu. para netizen memang telah terbiasa memanfaatkan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. Dipostingan Kali ini saya akan berbagi panduan cara memasak Batagor Abang - Abang. Dan untuk menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Batagor Abang - Abang yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Batagor Abang - Abang, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan Batagor Abang - Abang yang Enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi hidangan spesial. Selanjutnya merupakan gambar seputar Batagor Abang - Abang yang bisa sobat jadikan ide.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah Batagor Abang - Abang yang Enak Banget yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Batagor Abang - Abang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu dapat membuat Batagor Abang - Abang dengan memakai 17 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini panduan dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Batagor Abang - Abang yang Bisa Manjain Lidah:

  1. 10 sdm tepung terigu
  2. 10 sdm tepung tapioka
  3. 1 sdm baking powder
  4. 1 siung bawang putih
  5. 10 lembar kulit pangsit
  6. 2 buah tahu putih yang kecil
  7. 1/2 gelas belimbing air
  8. secukupnya lada, garam dan masako
  9. Bumbu Kacang :
  10. 150 gram kacang tanah
  11. 3 biji cabe merah keriting
  12. 2 siung bawang putih
  13. secukupnya gula merah, garam dan masako
  14. Bahan pelengkap :
  15. Timun
  16. Kecap
  17. Saus

Panduan cara untuk membuat Batagor Abang - Abang Anti Gagal

  1. Kita buat bumbu kacangnya dulu. Goreng kacang sampai berwarna agak kecoklatan, sisihkan. Goreng bawang putih dan cabe setengah matang. Lalu blender kacang, cabe dan bawang dengan sedikit air. Masak kacang yang sudah halus, tambahkan 1 1/2 gelas belimbing air. Beri Gula Garam dan masako. serta sedikit kecap. cek rasa. masak sampai kekentalan yang diinginkan.
  2. Campurkan terigu, tapioka, bp, lada, garam dan masako. Biar gak ribet bawang putih kita parut aja. Beri air sedikit2. Jangan terlalu encer.
  3. Potong dadu tahu. Gunakan 2 sendok untuk membentuk. Taruh beberapa potong tahu ke dlm adonan. Goreng adonan sesendok2 sampai tahu abis.
  4. Kemudian kita goreng bagian pangsit. Taruh 1 sdm adonan ke tengah lembaran kulit pangsit. Agak dilipat lalu goreng. Jika adonan kurang, bisa dibuat lagi. Perbandingan terigu dan tapioka 1 : 1. Dan jangan lupa pake bp supaya gak keras.
  5. Potong batagor, masukkan ke dlm plastik. Beri potongan timun, bumbu kacang, kecap dan saus. Taraaaaam. Jadi deh batagor ala abang2😁 selamat mencoba!

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Batagor Abang - Abang yang Lezat Sekali yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan Batagor Abang - Abang, Menggugah Selera yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Batagor Abang - Abang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar