Rabu, 03 Mei 2023

Resep Batagor dan bumbu kacang yang Bikin Ngiler

Langkah Mudah untuk Membuat Batagor dan bumbu kacang, Menggugah Selera

Sedang mencari ide Resep Batagor dan bumbu kacang yang Enak?, Batagor dan bumbu kacang memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya kalian. para netizen memang sudah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. nah kali ini saya akan membagikan panduan cara menghidangkan Batagor dan bumbu kacang. Dan untuk membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Batagor dan bumbu kacang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Batagor dan bumbu kacang, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan Batagor dan bumbu kacang Anti Gagal di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa. Next adalah gambar tentang Batagor dan bumbu kacang yang bisa kalian jadikan ide.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah Batagor dan bumbu kacang Anti Gagal yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Batagor dan bumbu kacang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Batagor dan bumbu kacang dengan memakai 20 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini panduan dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Batagor dan bumbu kacang, Menggugah Selera:

  1. Bahan Batagor
  2. udang 250gr (kupas kulit dan buang kepalanya)
  3. Tahu putih (me..sebungkus isi 10 kotak2)
  4. 5 sendok terigu
  5. tepung tapioka 10 sendok(sagu tani)
  6. 1 butir telor
  7. secukupnya air panas
  8. secukupnya kaldu bubuk
  9. Bumbu yang dihaluskan
  10. 2 siung bawang putih
  11. secukupnya merica
  12. Bumbu kacang
  13. 125 gr kacang tanah
  14. 2 buah cabe merah
  15. selera cabe rawit
  16. 2 siung bawang putih
  17. secukupnya garam
  18. 3 lembar daun jeruk
  19. secukupnya gula merah
  20. 1 sendok maizena yang sudah dilarutkan

Langkah-langkah cara untuk menyiapkan Batagor dan bumbu kacang Anti Gagal

  1. Haluskan udang bawang putih dan merica.. lalu campur tahu dan haluskan dengan sendok aja.. campur terigu dan tapioka juga telur beri kaldu bubuk secukupnya..tuang air panas aduk2 sampai rata.
  2. Untuk bumbu kacang.. goreng kacang bersama cabe..rawit dan bawang putih sampai matang..lalu uleg hingga halus.. bisa menggunakan blender..
  3. Tumis bumbu kacang beri minyak sedikit bersama daun jeruk..biarkan hingga minyak meresap lalu tuang air..beri gula dan garam secukupnya..masak hingga nendidih lalu untuk mendapatkan saus yang kental seperti di abang2 pinggir jalan.. beri larutan maizena.. masak hingga mateng..
  4. Goreng batagor hingga kuning kecoklatan..
  5. Selesaiii selamat menikmati.. semoga bermanfaat buat semua cookpad lovers..

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Batagor dan bumbu kacang Anti Gagal yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat Batagor dan bumbu kacang, Menggugah Selera yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Batagor dan bumbu kacang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar