Kamis, 04 Mei 2023

Bagaimana Membuat Somay dan Batagor Anti Gagal

Cara Gampang Membuat Somay dan Batagor Anti Gagal

Sedang mencari inspirasi Resep Somay dan Batagor, Menggugah Selera?, Somay dan Batagor memang saat ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya kamu. masyarakat memang sudah terbiasa memanfaatkan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. nah kali ini saya akan sharing tutorial cara menghidangkan Somay dan Batagor. Dan untuk menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Somay dan Batagor yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Somay dan Batagor, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan Somay dan Batagor Anti Gagal di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi hidangan istimewa. Selanjutnya adalah gambar mengenai Somay dan Batagor yang dapat Anda jadikan contoh.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat Somay dan Batagor, Enak Banget yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Somay dan Batagor sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu bisa membuat Somay dan Batagor dengan memakai 14 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini panduan dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Somay dan Batagor yang Enak Banget:

  1. 250 gr daging ayam giling
  2. 50 gr ebi (untuk penguat rasa)
  3. 1 buah labu ukuran sedang
  4. 500 gr tepung tapioka
  5. 1 butir telur (kocok lepas)
  6. 1 batang daun bawang
  7. 80 ml santan kental
  8. 1 bungkus kulit pangsit
  9. Bumbu yang dihaluskan
  10. 7 butir bawang merah
  11. 4 butir bawang putih
  12. 1 sdt merica
  13. secukupnya Garam dan royco
  14. 1 bungkus bumbu pecel Karangsari (saya cari yang praktis aj😊)

Langkah-langkah cara untuk memasak Somay dan Batagor Anti Gagal

  1. Siapkan bahannya. Haluskan bumbu. Untuk Labu diparut kemudian ditiriskan. Ebi direndam air panas trus dihaluskan.
  2. Campur ayam giling, ebi, santan
  3. Kemudian tambahkan bumbu2 yg sdh dihaluskan, labu, telur, daun bawang serta garam royco.
  4. Terakhir masukkan sedikit2 tapioka. Hingga adonan tidak terlalu padat (agak lembek)
  5. Siapkan kulit pangsit. Masukkan kurleb 1/2 sdm adonan ke kulit pangsit. Lakukan hingga adonan habis. Kemudian kukus. Sebelumnya beri alas kukus dengan daun pisang atau beri minyak supaya tidak lengket
  6. Sementara itu siapkan bumbu pecel jadi. (Saya tidak bikin bumbu kacang somay, menghemat waktu..πŸ˜‰) Beri air, saya lebih suka tidak terlalu kental.
  7. Setelah kurang lebih 1/2 jam angkat. Klu saya sebagian digoreng, jadi batagor. Ditambah dengan kentang dan kol mini yang sudah dikukus. (Sisanya bisa disimpan di frezer). Siram dengan bumbu pecel, saos sambel, kecap dan jeruk limo.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Somay dan Batagor, Sempurna yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan Somay dan Batagor Anti Gagal yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Somay dan Batagor

Tidak ada komentar:

Posting Komentar