Selasa, 04 April 2023

Langkah Mudah untuk Membuat Batagor simpel ala abang2 yang jual di sekolah Anti Gagal

Bagaimana Membuat Batagor simpel ala abang2 yang jual di sekolah Anti Gagal

Lagi mencari ide Resep Batagor simpel ala abang2 yang jual di sekolah, Menggugah Selera?, Batagor simpel ala abang2 yang jual di sekolah memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya sobat. orang-orang memang sudah terbiasa memanfaatkan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. Dipostingan Kali ini saya akan membagikan tutorial cara memasak Batagor simpel ala abang2 yang jual di sekolah. Dan untuk membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Batagor simpel ala abang2 yang jual di sekolah yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Batagor simpel ala abang2 yang jual di sekolah, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan Batagor simpel ala abang2 yang jual di sekolah yang Enak Banget di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi hidangan istimewa. Berikutnya merupakan gambar tentang Batagor simpel ala abang2 yang jual di sekolah yang dapat kamu jadikan inspirasi.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah Batagor simpel ala abang2 yang jual di sekolah, Menggugah Selera yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Batagor simpel ala abang2 yang jual di sekolah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, suguhan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu bisa membuat Batagor simpel ala abang2 yang jual di sekolah dengan memakai 20 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Batagor simpel ala abang2 yang jual di sekolah Anti Gagal:

  1. Bahan Utama :
  2. 2 bh tahu kuning
  3. 150 gr tepung terigu
  4. 150 gr tepung tapioka
  5. Secukupnya air
  6. Bumbu halus :
  7. 2 siung bawang putih
  8. Secukupnya merica
  9. Secukupnya garam
  10. Kaldu bubuk (optional)
  11. Bumbu kacang :
  12. 100 gr kacang tanah
  13. 2 butir gula jawa
  14. 2 bh cabai keriting
  15. 7 bh cabai rawit
  16. 1/2 ruas kencur
  17. 2 lembar daun jeruk
  18. 1 sdm gula pasir
  19. Secukupnya air
  20. Secukupnya minyak

Langkah-langkah cara untuk membuat Batagor simpel ala abang2 yang jual di sekolah yang Lezat

  1. Pertama, buat bumbu halus terlebih dahulu. Lalu didihkan air dalam panci secukupnya.
  2. Jika air sudah mendidih, masukkan bumbu halus. Aduk rata. Tunggu hingga mendidih lagi. Matikan api.
  3. Siapkan wadah, masukkan tepung terigu dan tapioka. Aduk rata. Tambahkan air bumbu halus. Lalu, aduk kembali. Masukkan tahu. Tekan-tekan agar tahu agak hancur. Aduk lagi hingga tercampur rata (tahu tidak usah terlalu halus tidak apa-apa).
  4. Siapkan wajan penggorengan, beri minyak lumayan banyak. Panaskan minyak. Jika minyak sudah panas, ambil sedikit adonan dengan sendok, lalu goreng. Lakukan hingga habis.
  5. Bumbu kacang : goreng kacang bersama dengan cabai hingga kacang matang. Lalu, haluskan kacang dan cabe, tambah gula jawa, kencur, dan daun jeruk (boleh menggunakan blender dengan diberi air). Lalu tumis bumbu yang telah dihaluskan tersebut. Beri gula pasir. Masak hingga matang.
  6. Batagor siap dihidangkan dengan bumbu kacang.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Batagor simpel ala abang2 yang jual di sekolah, Lezat Sekali yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan Batagor simpel ala abang2 yang jual di sekolah yang Bikin Ngiler yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Batagor simpel ala abang2 yang jual di sekolah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar