Sabtu, 22 April 2023

Resep Bumbu Kacang Siomay/Batagor/Cilok Anti Gagal

Bagaimana Menyiapkan Bumbu Kacang Siomay/Batagor/Cilok, Bisa Manjain Lidah

Sedang mencari ide Langkah Mudah untuk Membuat Bumbu Kacang Siomay/Batagor/Cilok, Sempurna?, Bumbu Kacang Siomay/Batagor/Cilok memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya sobat. orang-orang memang sudah terbiasa memanfaatkan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan wawasan. dan kali ini saya akan sharing panduan cara membuat Bumbu Kacang Siomay/Batagor/Cilok. Dan untuk menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bumbu Kacang Siomay/Batagor/Cilok yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bumbu Kacang Siomay/Batagor/Cilok, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bumbu Kacang Siomay/Batagor/Cilok, Menggugah Selera di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi hidangan spesial. Selanjutnya adalah gambar mengenai Bumbu Kacang Siomay/Batagor/Cilok yang dapat kalian jadikan inspirasi.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan proses membuat Bumbu Kacang Siomay/Batagor/Cilok yang Bisa Manjain Lidah diperkirakan sekitar 30 menit.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat Bumbu Kacang Siomay/Batagor/Cilok Anti Gagal yang siap dikreasikan. Nah, kali ini kita coba yuk, variasikan Bumbu Kacang Siomay/Batagor/Cilok sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, suguhan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bumbu Kacang Siomay/Batagor/Cilok memakai 14 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini tutorial dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Bumbu Kacang Siomay/Batagor/Cilok, Enak Banget:

  1. 400 gr kacang tanah
  2. 10 buah cabe keriting
  3. 10 buah cabe rawit
  4. 6 siung bawang putih
  5. 10 siung bawang merah
  6. 7 lembar daun jeruk
  7. 1 sdm lada bubuk
  8. 2 buah asem jawa
  9. 30 gr gula merah
  10. 5 sdm kecap manis
  11. 1 sdm Garam
  12. Minyak goreng
  13. Penyedap rasa
  14. Air

Step by step cara untuk menyiapkan Bumbu Kacang Siomay/Batagor/Cilok, Enak Banget

  1. Goreng kacang tanah hingga kecoklatan lalu haluskan
  2. Haluskan bawang putih, bawang merah, cabe keriting, cabe rawit dan lada bubuk lalu tumis dengan minyak goreng
  3. Masukkan daun jeruk yang sudah dirobek. Setelah aroma harum, campurkan kacang tanah yang sudah dihaluskan, aduk rata. Beri tambahan air 300ml jika dirasa terlalu kental.
  4. Masukkan rendaman air gula merah dan asam jawa. Beri garam dan penyedap rasa.
  5. Masukkan kecap manis, aduk rata. Masak hingga mengeluarkan minyak. Jangan lupa untuk koreksi rasa.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bumbu Kacang Siomay/Batagor/Cilok, Enak yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan Bumbu Kacang Siomay/Batagor/Cilok Anti Gagal yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Bumbu Kacang Siomay/Batagor/Cilok

Tidak ada komentar:

Posting Komentar