Sabtu, 29 April 2023

Resep Batagor Ayam Bumbu kacang yang Bisa Manjain Lidah

Bagaimana Menyiapkan Batagor Ayam Bumbu kacang, Sempurna

Lagi mencari ide Resep Batagor Ayam Bumbu kacang Anti Gagal?, Batagor Ayam Bumbu kacang memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya sobat. orang-orang memang sudah terbiasa memanfaatkan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. nah kali ini saya akan membagikan tutorial cara menyajikan Batagor Ayam Bumbu kacang. Dan untuk membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Batagor Ayam Bumbu kacang yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Batagor Ayam Bumbu kacang, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan Batagor Ayam Bumbu kacang Anti Gagal di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial. Seterusnya adalah gambar tentang Batagor Ayam Bumbu kacang yang dapat kamu jadikan wawasan.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah Batagor Ayam Bumbu kacang Anti Gagal yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Batagor Ayam Bumbu kacang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, suguhan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Batagor Ayam Bumbu kacang memakai 20 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Batagor Ayam Bumbu kacang yang Bikin Ngiler:

  1. 250 gr fillet ayam,potong dadu
  2. 100 gr tepung terigu
  3. 150 gr tepung tapioka
  4. 2 siung bawang putih,haluskan
  5. 1/2 SDM merica bubuk
  6. secukupnya Air panas
  7. 1/2 SDM garam
  8. 1 SDM penyedap (aq Royco)
  9. 2 daun bawang hijaunya,iris tipis
  10. Kulit pangsit (aq q pke yg isi 60)
  11. Tahu matang (skip)
  12. Minyak goreng
  13. Bahan bumbu kacang::
  14. 150 gr kacang tanah yg sudah di goreng
  15. 4 cabe merah lokal
  16. 3 siung bawang merah
  17. 2 siung bawang putih
  18. secukupnya Gula merah
  19. secukupnya Garam
  20. Kecap manis

Step by step cara untuk memasak Batagor Ayam Bumbu kacang, Enak

  1. Blend ayam fillet sampai halus. Campur semua bahan tepung Brsama garam,penyedap,merica,bawang putih halus,bawang daun,ratakan terlebih dahulu. Masukan ayam,aduk. Lalu masukan air sedikit demi sedikit sampai menjadi tekstur yg di inginkan. Adonan bisa d buat goreng atau d kukus seperti siomay. Klo aq separoh dibuat kukusan siomay (Pke kulit pangsit'y) dan tahu isi.
  2. Siapkan kulit pangsit,bentuk sesuai keinginan,kalo aq sembarang aja. Adonan 1 untuk d goreng Brsama kulit pangsit,goreng sampai kecoklatan. Adonan 2 kulit pangsit+adonan d kukus &tahu d isi adonan nya. Kukus selama 30 menit.
  3. Buat bumbu kacangnya. Blend semua bahan kecuali gula,kecap. Blend sampai halus. Stelah itu,tumis bumbunya sampai harum,aduk². Tambahkan sedikit air,masukan gula merah dan garam. Aduk terus sampai kekentalan sesuai keinginan.Tambahkan kecap manis,aduk². (Boleh d tambah daun jeruk yaaa biar segar+wangi). Tes rasa terlebih dahulu,rasa tergantung lidah masing². Jika sudah pas,matikan api. siap d sajikan bersama batagornya
  4. Siapkan piring,potong² batagor yg sudah d goreng & d kukusnya. Campur bumbu kacangnya,bisa d tambah air jeruk purut agar segar.
  5. Enak banget,,,endooollll

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Batagor Ayam Bumbu kacang, Bisa Manjain Lidah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat Batagor Ayam Bumbu kacang Anti Gagal yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Batagor Ayam Bumbu kacang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar