Jumat, 21 April 2023

Resep Batagor Aci, Lezat Sekali

Langkah Mudah untuk Membuat Batagor Aci Anti Gagal

Lagi mencari ide Resep Batagor Aci, Enak Banget?, Batagor Aci memang waktu ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya sobat. para netizen memang sudah terbiasa memanfaatkan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. nah kali ini saya akan sharing panduan cara menyajikan Batagor Aci. Dan untuk menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Batagor Aci yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Batagor Aci, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan Batagor Aci Anti Gagal di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa. Next merupakan gambar mengenai Batagor Aci yang bisa kamu jadikan inspirasi.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Batagor Aci yang Bikin Ngiler yang siap dikreasikan. Nah, kali ini kita coba yuk, variasikan Batagor Aci sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Batagor Aci dengan memakai 18 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Batagor Aci yang Lezat Sekali:

  1. 150 gr tepung tapioka
  2. 100 gr tepung terigu
  3. 5 siung bawang putih
  4. 1 btg daun bawang, iris halus
  5. 1/2 sdt lada bubuk
  6. 1 sdt kaldu bubuk
  7. 1/2 sdt garam
  8. 225 ml air
  9. Bumbu kacang:
  10. 200 gr kacang tanah goreng
  11. 3 siung bawang putih
  12. 4 lbr daun jeruk
  13. 1 bh jeruk nipis/ limo
  14. 3 sdm gula pasir
  15. 1/2 sdt kaldu bubuk
  16. 1 sdt garam
  17. 400 ml air
  18. Secukupnya cabe sesuai selera

Step by step cara untuk membuat Batagor Aci yang Enak Banget

  1. Pertama blender kacang, gula, garam, dan kaldu bubuk. Setelah itu baru cabe, bawang, daun jeruk hingga halus, beri sedikit air. Selanjutnya campur bersama kacang lalu aduk, beri air dan perasan jeruk nipis. Masak bumbu kacang hingga matang dan kental, koreksi rasanya. Setelah itu angkat dan sisihkan.
  2. Untuk batagor, campur kedua tepung jadi satu tambahkan garam dan kaldu bubuk, lalu aduk rata. Masukkan irisan daun bawang, aduk.
  3. Haluskan bawang putih dan lada, setelah itu masukkan kedalam panci yg berisi air, masak hingga mendidih. Angkat lalu siramkan kedalam tepung, aduk hingga rata tapi jangan terlalu lama dalam mengaduknya karena nanti batagor bisa keras, cukup tercampur rata aja.
  4. Siapkan kulit pangsit lalu ambil sedikit adonan, lalu rekatkan sisi2 kulit satu dengan yg lainnya hingga membentuk seperti bunga. Lakukan hingga selesai, sisakan sedikit adonan untuk digoreng biasa.
  5. Panaskan secukupnya minyak diwajan lalu goreng batagor hingga matang, dan berwarna kuning kecoklatan. Angkat lalu tiriskan minyaknya. Batagor siap untuk disajikan bersama bumbu kacang, saus sambal, dan kecap manis. 👌

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Batagor Aci, Enak Banget yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat Batagor Aci, Bisa Manjain Lidah yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Batagor Aci

Tidak ada komentar:

Posting Komentar