Kamis, 27 April 2023

Resep Batagor tanpa ikan Anti Gagal

Resep Batagor tanpa ikan, Lezat

Lagi mencari ide Resep Batagor tanpa ikan Anti Gagal?, Batagor tanpa ikan memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya kalian. orang-orang memang sudah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. nah kali ini saya akan berbagi tutorial cara membuat Batagor tanpa ikan. Dan untuk membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Batagor tanpa ikan yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Batagor tanpa ikan, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Batagor tanpa ikan yang Sempurna di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa. Berikutnya adalah gambar berkaitan dengan Batagor tanpa ikan yang bisa kalian jadikan contoh.

Adapun jumlah porsi yang dapat disuguhkan untuk membuat Batagor tanpa ikan Anti Gagal adalah 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk disuguhkan untuk diri anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah Batagor tanpa ikan yang Lezat yang siap dikreasikan. Nah, kali ini kita coba yuk, variasikan Batagor tanpa ikan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu dapat membuat Batagor tanpa ikan dengan memakai 27 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini tutorial dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Batagor tanpa ikan, Lezat Sekali:

  1. Bahan batagor
  2. 1 pot tahu ukuran sedang (iris2 ketebalan sesuai selera ya)
  3. 20 lmbr kulit pangsit
  4. 350 gr tepung tapioka
  5. 175 gr tepung terigu
  6. 250 ml air hangat
  7. 2 siung bawang putih (haluskan)
  8. 2 btg daun bawang
  9. secukupnya Garam
  10. secukupnya Lada
  11. secukupnya Kaldu jamur
  12. secukupnya Gula
  13. Minyak utk menggoreng
  14. Saos kacang
  15. 5 sdm kacang tanah yg sudah digoreng
  16. 7 bh cabe rawit (sesuai selera)
  17. 1 bh cabe merah
  18. 2 siung bawang putih
  19. 2 lbr daun jeruk
  20. 1 blok gula merah
  21. secukupnya Air
  22. sesuai selera Gula pasir
  23. sesuai selera Garam
  24. sesuai selera Kaldu jamur
  25. sesuai selera Kecap manis
  26. Pelengkap
  27. 1 bh jeruk limau

Panduan cara untuk menyiapkan Batagor tanpa ikan yang Lezat

  1. Pertama tama kita buat adonan batagornya ya moms, campurkan tepung tapioka, tepung terigu, garam, gula, lada, kaldu jamur, bawang putih yg sdh dihaluskan dan daun bawang, tambahkan sedikit demi sedikit air hangat, aduk sampai tercampur rata, kekentalan sesuai selera ya moms, klo saya suka yg sedikit kental.
  2. Panaskan minyak, klo sudah mendidih turunkan suhu na ya moms biar gak cepet gosong, beri adonan batagor di atas tahu yg sudah di iris2, lalu goreng, sambil menunggu tahu matang kita isi jg adonan di kulit pangsit. Lalu goreng bergantian dg tahu.
  3. Setelah semua gorengan ready, kita siapkan saos kacangnya ya moms, haluskan kacang tanah, bawang putih, daun jeruk, cabe rawit, cabe merah dan gula merah, beri sedikit air supaya lebih cepat halus. Kemudian panaskan swdikit minyak kita tumis bumbu kacang yg sudah dihaluskan bumbui dg gula, garam,kaldu jamur, dan kecap, beri sedikit air supaya tercampur rata. masak smp keluar minyaknya dan air menyusut ya moms, jangan lupa koreksi rasa.
  4. Atur gorengan batagor di piring, gunting kecil2 sesuai selera, bubuhkan saos kacang di atasnya, beri perasan jeruk limau, batagor siap dinikmati.
  5. Selamat mencoba moms, jgn lupa kirim recook na ya.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Batagor tanpa ikan yang Enak Banget yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat Batagor tanpa ikan, Bisa Manjain Lidah yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Batagor tanpa ikan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar