Sabtu, 22 April 2023

Resep Batagor Aci, Enak

Cara Gampang Menyiapkan Batagor Aci Anti Gagal

Sedang mencari inspirasi Bagaimana Membuat Batagor Aci yang Bisa Manjain Lidah?, Batagor Aci memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya kamu. orang-orang memang sudah terbiasa menggunakan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Dipostingan Kali ini saya akan sharing tutorial cara membuat Batagor Aci. Dan untuk menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Batagor Aci yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Batagor Aci, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan Batagor Aci Anti Gagal di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi hidangan istimewa. Next adalah gambar tentang Batagor Aci yang bisa sobat jadikan contoh.

Adapun jumlah porsi yang dapat disajikan untuk membuat Batagor Aci, Sempurna adalah 10 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk diri anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan proses memasak Batagor Aci, Enak Banget di estimasikan sekitar 60 menit.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah Batagor Aci, Bisa Manjain Lidah yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Batagor Aci sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, suguhan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu dapat membuat Batagor Aci dengan memakai 26 jenis bahan dan 11 langkah pembuatan. Berikut ini tutorial dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Batagor Aci yang Enak Banget:

  1. Batagor :
  2. 30 lembar kulit pangsit
  3. 5 buah tahu putih
  4. 150 g tepung tapioka
  5. 1 butir telur
  6. 2 siung bawang putih, haluskan
  7. 2 batang daun bawang, iris tipis
  8. 1 sdt soda kue (saya skip)
  9. 100 ml air
  10. 1/2 bulatan kecil gula merah
  11. 1 sdt kaldu ayam bubuk
  12. 1 sdt merica bubuk
  13. 1 sdt garam
  14. Secukupnya minyak goreng
  15. Saus Kacang :
  16. 100 g kacang tanah goreng
  17. 3 buah cabe merah besar
  18. 2 siung bawang putih goreng
  19. 2 sdm kecap manis
  20. 1 sdm gula pasir
  21. 1/2 sdt kaldu jamur
  22. 1 sdt garam
  23. 3 sdm minyak goreng
  24. Pelengkap :
  25. Telur rebus
  26. Bawang goreng

Panduan cara untuk memasak Batagor Aci Anti Gagal

  1. Belah tahu menjadi 2 bagin, keruk tengahnya dengan sendok, sisihkan.
  2. Haluskan sisa tahu yang dikeruk tadi menggunakan garpu.
  3. Campur semua bahan batagor kecuali minyak goreng dan kulit pangsit. Tambahkan tahu yang sudah dihaluskan. Aduk rata.
  4. Ambil 1 sdt adonan isikan pada tahun yang dikeruk tengahnya.
  5. Ambil 1 lembar kulit pangsit, beri 1 sdt adonan, kemudian bungkus.
  6. Panaskan minyak goreng agak banyak.
  7. Goreng pangsit dan tahu hingga kuning kecoklatan. Angkat dan tiriskan.
  8. Cara membuat saus kacang. Blender hingga halus kacang tanah, cabe merah besar dan bawang putih goreng. Blender jangan terlalu halus.
  9. Panaskan minyak goreng, kemudian tumis sebentar kacang yang sudah dihaluskan bersama dengan bumbu tadi. Tambahkan air, gula merah, gula pasir, garam, kaldu jamur dan kecap manis.
  10. Masak hingga mengental sambil terus diaduk. Biarkan hingga dingin.
  11. Sajikan batagor yang sudah dipotong-potong bersama telur rebus dan saus kacang.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Batagor Aci yang Sempurna yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan Batagor Aci Anti Gagal yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Batagor Aci

Tidak ada komentar:

Posting Komentar