Kamis, 20 April 2023

Cara Gampang Membuat Batagor udang ala ala Anti Gagal

Resep Batagor udang ala ala Anti Gagal

Sedang mencari inspirasi Langkah Mudah untuk Menyiapkan Batagor udang ala ala Anti Gagal?, Batagor udang ala ala memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya kalian. masyarakat memang sudah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. Dipostingan Kali ini saya akan membagikan langkah-langkah cara memasak Batagor udang ala ala. Dan untuk menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Batagor udang ala ala yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Batagor udang ala ala, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan Batagor udang ala ala yang Sempurna di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi hidangan istimewa. Selanjutnya merupakan gambar mengenai Batagor udang ala ala yang dapat kalian jadikan wawasan.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Batagor udang ala ala yang Enak Banget ialah 16 buah. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk disuguhkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Ok untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan proses membuat Batagor udang ala ala yang Menggugah Selera di estimasikan sekitar 90 menit.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat Batagor udang ala ala yang Lezat Sekali yang siap dikreasikan. Nah, kali ini kita coba yuk, variasikan Batagor udang ala ala sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Batagor udang ala ala dengan memakai 9 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini panduan dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Batagor udang ala ala, Enak Banget:

  1. 2 buah tahu ukuran besar (2000)
  2. 100 gr udag/ sekantong di bpk sayur (6000)
  3. 1 btg bawang pre (500)
  4. 2 btr telur (3500)
  5. 5 sdm tepung kanji (1000)
  6. 1 sdm tepung terigu (-)
  7. 2 btr bawang putih (500)
  8. 1 btr bawang merah (-)
  9. Secukupnya Garam, gula (@1 sdt), kaldu penyedap rasa, merica (@1/2 sdt) (1000)

Step by step cara untuk membuat Batagor udang ala ala Anti Gagal

  1. Potong tahu menjadi segitiga kecil (=8 buah), goreng kering, bila sdh dingin sobek bagian satu sisi.
  2. Buat adonan isian. Cuci udang, masukkan udang, bawang putih, bawang merah kedalam food prosessor/ blender/ diuleg. Tambahkan gula dan garam
  3. Siapkan tepung terigu, tepung kanji, telur 1 btr, adonan isian, penyedap dan merica, masukkan kedalam wadah/ mangkuk, tambahkan air hingga sedikit mencair. Aduk hingga rata.
  4. Masukkan isian tsb ke dalam tahu yg sdh di sobek, secukupnya.
  5. Pastikan dandang/ alat kukus sdh panas terlebih dulu, lalu masukkan seluruh tahu yg sdh diberi isian. Tunggu hingga matang (30 menit, dg api sedang) angkat dan diamkan sejenak.
  6. Bila sdh dingin, siapkan telur di kocok lepas dan beri tambahan air matang 1-2 sdm, lalu baluri tahu kukus tsb ke dalam telur kocok, dan goreng hingga ke cokelatan.
  7. Tiriskan, dan siap di makan pake nasi hangat, boleh juga di cocol saus sambel. Hmmm. Alhamdulillah, silahkan di coba yaa

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Batagor udang ala ala, Bisa Manjain Lidah yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat Batagor udang ala ala Anti Gagal yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Batagor udang ala ala

Tidak ada komentar:

Posting Komentar