Rabu, 26 April 2023

Resep Batagor Ikan Kuah Kacang Anti Gagal

Bagaimana Membuat Batagor Ikan Kuah Kacang yang Sempurna

Anda sedang mencari ide Resep Batagor Ikan Kuah Kacang yang Enak?, Batagor Ikan Kuah Kacang memang saat ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya kamu. masyarakat memang sudah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan wawasan. nah kali ini saya akan berbagi tutorial cara memasak Batagor Ikan Kuah Kacang. Dan untuk menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Batagor Ikan Kuah Kacang yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Batagor Ikan Kuah Kacang, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan Batagor Ikan Kuah Kacang yang Sempurna di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa. Seterusnya adalah gambar berkaitan dengan Batagor Ikan Kuah Kacang yang dapat kamu jadikan wawasan.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat Batagor Ikan Kuah Kacang Anti Gagal yang siap dikreasikan. Nah, kali ini kita coba yuk, variasikan Batagor Ikan Kuah Kacang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu dapat membuat Batagor Ikan Kuah Kacang dengan memakai 20 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini panduan dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Batagor Ikan Kuah Kacang Anti Gagal:

  1. Bahan :
  2. 250 gr daging ikan tenggiri
  3. 150 ml air
  4. 100 gr tapioka
  5. 100 gr terigu
  6. 1 buah tahu
  7. 1 sdt garam
  8. secukupnya Kaldu bubuk
  9. Bahan Kuah Kacang :
  10. 3 siung bawang putih
  11. 2 buah cabe merah
  12. 50 gr kacang tanah
  13. 400 ml air
  14. 1 buah kentang kukus
  15. 50 gr gula merah
  16. 100 gr saos cabe
  17. 50 gr kecap manis
  18. 1 sdt garam
  19. 1/2 sdt kaldu bubuk
  20. 1 sem gula pasir

Step by step cara untuk memasak Batagor Ikan Kuah Kacang, Bikin Ngiler

  1. Campur bahan utama, aduk sampai semua tercampur. Lalu bentuk sesuai selera, kemudian goreng sampai matang kecoklatan
  2. Haluskan cabe merah dan bawang putih, lalu tumis sampai harum dan matang
  3. KEmudian masukkan kentang kukus dan kacang tanah sangrai yg sudah dihaluskan, aduk sampai rata
  4. Masukkan, bumbu perasa, saos, kecap, dan gula merah.
  5. Lalu masukkan air, tunggu sampai mendidih, dan kuah mengental
  6. Setelah matang, matikan api, lalu siap disajikan

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Batagor Ikan Kuah Kacang, Enak yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat Batagor Ikan Kuah Kacang yang Enak yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Batagor Ikan Kuah Kacang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar