Sabtu, 22 April 2023

Resep Batagor ala mamang2 Anti Gagal

Bagaimana Menyiapkan Batagor ala mamang2 yang Enak

Anda sedang mencari inspirasi Resep Batagor ala mamang2 yang Bisa Manjain Lidah?, Batagor ala mamang2 memang saat ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya kamu. masyarakat memang sudah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. nah kali ini saya akan berbagi panduan cara menyajikan Batagor ala mamang2. Dan untuk membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Batagor ala mamang2 yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Batagor ala mamang2, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan Batagor ala mamang2, Enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa. Berikutnya merupakan gambar tentang Batagor ala mamang2 yang bisa kamu jadikan inspirasi.

Adapun jumlah porsi yang dapat disuguhkan untuk membuat Batagor ala mamang2 Anti Gagal adalah 5 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Ok untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan proses memasak Batagor ala mamang2, Bisa Manjain Lidah di estimasikan sekitar 1 jam.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat Batagor ala mamang2 yang Bisa Manjain Lidah yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Batagor ala mamang2 sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu dapat membuat Batagor ala mamang2 memakai 23 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Batagor ala mamang2, Menggugah Selera:

  1. Bahan batagor
  2. 250 gr tepung tapioka
  3. 125 gr gr tepung terigu
  4. 25 gr tepung beras
  5. 3 siung bawang putih, haluskan
  6. 2 batang daun bawang, iris halus
  7. 1 butir telur
  8. 1 sdt baking powder
  9. secukupnya Garam merica
  10. 200 ml air panas
  11. 10 buah tahu coklat, potong 2 dan belah tengahnya
  12. Bahan saus kacang:
  13. 3 siung bawang putih, haluskan
  14. 3 buah cabe merah besar, haluskan
  15. 100 gr ubi kukus, haluskan
  16. 50 gr kacang sangrai, haluskan
  17. 400 ml air
  18. 5 sdm saos sambal
  19. 2 sdm saos tomat
  20. 1 bulatan gula merah
  21. 4 sdm kecap manis
  22. secukupnya Garam dan kaldu bubuk
  23. 30 gr tepung beras diberi sedikit air

Tutorial cara untuk menyiapkan Batagor ala mamang2 Anti Gagal

  1. Campur semua bahan untuk membuat batagor kecuali tahu, aduk sebentar kemudian masukan adonan kedalam tahu
  2. Goreng dalam minyak hingga berwarna kecoklatan. Sisihkan
  3. Haluskan bawang putih dan cabe merah, lalu tumis hingga harum. Masukkan kacang, air, kemudian ubi yg telah dihaluskan.
  4. Masukan semua bahan pelengkap saus kacang, aduk terus hingga mengental. Koreksi rasa dan matikan api
  5. Tata dalam piring potongan2 kecil batagor, siram dengan saus kacang dan mentimun jika suka. Saya kebetulan kmrn ga punya mentimun jd seadanya banget

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Batagor ala mamang2, Lezat Sekali yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan Batagor ala mamang2, Lezat yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Batagor ala mamang2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar