Sabtu, 29 April 2023

Bagaimana Menyiapkan Batagor Ayam, Lezat Sekali

Resep Batagor Ayam, Enak

Sedang mencari ide Bagaimana Membuat Batagor Ayam yang Enak Banget?, Batagor Ayam memang waktu ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya kamu. para ibu-ibu muda memang telah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan wawasan. dan kali ini saya akan membagikan tutorial cara menyiapkan Batagor Ayam. Dan untuk membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Batagor Ayam yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Batagor Ayam, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan Batagor Ayam Anti Gagal di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial. Next merupakan gambar tentang Batagor Ayam yang bisa kalian jadikan inspirasi.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Batagor Ayam Anti Gagal adalah 3 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat Batagor Ayam Anti Gagal yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Batagor Ayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu dapat membuat Batagor Ayam dengan memakai 12 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini panduan dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Batagor Ayam Anti Gagal:

  1. 200 gr daging ayam (saya pakai dada) cuci bersih
  2. 100 gr udang, buang kulit dan kotoran di punggung
  3. 150 gr tepung tapioka
  4. 2 siung bawang putih, haluskan
  5. 1 butir telur ayam
  6. Secukupnya garam
  7. Secukupnya lada bubuk
  8. Secukupnya kaldu jamur
  9. secukupnya Kulit pangsit
  10. 1 buah tahu putih
  11. 200 gr bumbu pecel siap pakai
  12. secukupnya Minyak goreng

Step by step cara untuk membuat Batagor Ayam Anti Gagal

  1. Cincang daging ayam, udang dan bawang putih atau di blender juga boleh.
  2. Bumbui daging ayam + udang cincang tadi dengan garam, lada bubuk, dan kaldu jamur. Tambahkan tepung tapioka dan telur. Aduk hingga rata. Koreksi rasa dengan cara menggoreng sedikit adonan.
  3. Potong tahu kotak, lalu kerok sedikit tahu. Isikan adonan ke dalam tahu. Panaskan minyak goreng, lalu goreng tahu hingga matang.
  4. Siapkan kulit pangsit. Isikan adonan ke kulit pangsit, bentuk sesuai selera (saya membentuk pangsit menjadi panjang). Lalu goreng dalam minyak yang sudah dipanaskan.
  5. Sisa adonan saya goreng bulat seperti bakso goreng.
  6. Seduh bumbu pecel dengan air panas. Potong- potong batagor sesuai selera, letakkan di atas piring lalu siram dengan bumbu pecel, kucuri dengan jeruk limau. Batagor siap disajikan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Batagor Ayam Anti Gagal yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan Batagor Ayam, Bisa Manjain Lidah yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Batagor Ayam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar