Kamis, 20 April 2023

Resep Batagor Aci Anti Gagal

Resep Batagor Aci, Bikin Ngiler

Sedang mencari ide Bagaimana Membuat Batagor Aci yang Enak Banget?, Batagor Aci memang waktu ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya kalian. orang-orang memang telah terbiasa memanfaatkan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. nah kali ini saya akan sharing panduan cara menghidangkan Batagor Aci. Dan untuk menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Batagor Aci yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Batagor Aci, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan Batagor Aci, Lezat di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa. Selanjutnya adalah gambar seputar Batagor Aci yang dapat kalian jadikan ide.

Adapun jumlah porsi yang dapat disuguhkan untuk membuat Batagor Aci Anti Gagal adalah 5 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk diri anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Ok untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam membuat Batagor Aci yang Sempurna di estimasikan sekitar ±30 menit.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Batagor Aci, Enak Banget yang siap dikreasikan. Nah, kali ini kita coba yuk, variasikan Batagor Aci sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, suguhan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Batagor Aci dengan memakai 21 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini panduan dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Batagor Aci yang Bikin Ngiler:

  1. Bumbu kacang :
  2. 1 ons kacang tanah
  3. 3 siung bawang putih
  4. 1 siung bawang merah
  5. 1 sdm garam
  6. 100 gr gula merah
  7. 4 sdm kecap manis
  8. 200 ml air
  9. Tahu aci :
  10. 6 potong tahu besar
  11. 1 butir telur
  12. 100 gr tepung tapioka
  13. 2 sdm tepung terigu
  14. Secukupnya Irisan daun bawang
  15. Tempe goreng (optional)
  16. Bumbu halus aci :
  17. 6 siung bawang putih
  18. Secukupnya penyedap
  19. Sejumput merica bubuk
  20. 1 sdm garam
  21. 3 siung bawang merah

Panduan cara untuk membuat Batagor Aci, Bikin Ngiler

  1. Untuk saos kacang : blender kacang, bawang merah, bawang putih, dan air. (Sesuai selera teksturnya mau lembut atau kasar)
  2. Setelah di blender panaskan diwajan. Masukan garam, dan gula merah tunggu sampai airnya menyusut kemudian masukan kecap manis sesuai selera.
  3. Untuk tahu aci : haluskan bumbu, racik daun bawang, masukkan kedalam tepung terigu.
  4. Masukan telur dan air sedikit demi sedikit sambil diaduk diapi kecil jika sudah tercampur rata dan mulai menyatu (jangan sampai terlalu keras/mengumpul) matikan kompor.
  5. Potong tahu sesuai selera (saya tahu bagi 2) kerok bagian tengahnya lalu isi dengan adonan aci.
  6. Sisa adonan saya bentuk bulat seperti aci. Kemudian di rebus. Tahu yang sudah diadon bisa langsung digoreng.
  7. Potong kecil tahu aci, aci dan tempe goreng dalam wadah, sajikan dengan siraman saos kacang.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Batagor Aci Anti Gagal yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan Batagor Aci, Bisa Manjain Lidah yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Batagor Aci

Tidak ada komentar:

Posting Komentar