Senin, 24 April 2023

Bagaimana Membuat Batagor Ekonomis a la Abang-abang, Lezat

Resep Batagor Ekonomis a la Abang-abang Anti Gagal

Anda sedang mencari inspirasi Bagaimana Menyiapkan Batagor Ekonomis a la Abang-abang Anti Gagal?, Batagor Ekonomis a la Abang-abang memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya Anda. para ibu-ibu muda memang telah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. nah kali ini saya akan sharing tutorial cara menyajikan Batagor Ekonomis a la Abang-abang. Dan untuk membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Batagor Ekonomis a la Abang-abang yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Batagor Ekonomis a la Abang-abang, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan Batagor Ekonomis a la Abang-abang Anti Gagal di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial. Berikutnya merupakan gambar tentang Batagor Ekonomis a la Abang-abang yang bisa kamu jadikan wawasan.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah Batagor Ekonomis a la Abang-abang yang Sempurna yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Batagor Ekonomis a la Abang-abang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, suguhan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu dapat membuat Batagor Ekonomis a la Abang-abang memakai 22 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Batagor Ekonomis a la Abang-abang yang Bisa Manjain Lidah:

  1. 10 bh tahu putih/kuning
  2. 1 bks kulit pangsit
  3. ♦ Bahan Adonan Aci :
  4. 150 gr tepung tapioka
  5. 100 gr tepung terigu
  6. 100 gr waluh siam, kupas, rebus/kukus, parut (Tambahan sy), skip
  7. 2 siung bawang putih, haluskan
  8. 3 btng daun bawang, iris halus
  9. 150 ml air panas
  10. 1 btr telur
  11. secukupnya garam,merica bubuk & kaldu bubuk
  12. ♦ Bumbu Kacang :
  13. 150 gr kacang tanah,goreng, haluskan. (sy 1 genggam)
  14. 5 bh cabe merah keriting, (sy 1bh cabe merah+2bh cabe rawit)
  15. 2 siung bawang putih, (sy 1siung)
  16. 1 gandu kecil gula merah
  17. Secukupnya air
  18. ♦ Pelengkap :
  19. Kecap manis
  20. Timun
  21. Jeruk limo
  22. Sambal rawit (sy gak pake)

Tutorial cara untuk menyiapkan Batagor Ekonomis a la Abang-abang Anti Gagal

  1. ♦Adonan Aci : Campur rata tapioka, terigu, labu siam bawang putih, daun bawang, garam, merica & kaldu bubuk.
  2. Tambahkan air sedikit demi sedikit, aduk sampai tercampur rata. Setelah agak dingin masukkan telur,aduk rata. ♦Adonan memang agak encer yaa. (Kalo sy tambahin tepungnya, karena adonannya encer, menurutku😬).
  3. Panaskan minyak untuk menggoreng. Ambil 1 bh potongan tahu, beri sayatan di satu sisinya. Kemudian isikan sck adonan aci, langsung goreng sampai matang, angkat dan tiriskan.
  4. Untuk yang pangsit, ambil 1 bh kulit pangsit, isi dengan adonan aci, rekatkan & langsung goreng sampai matang, angkat dan tiriskan.
  5. ♦Bumbu Kacang : Haluskan bawang putih & cabe, lalu tumis sampai matang. Masukkan kacang tanah goreng yg sudah dihaluskan & air. Bumbui garam dan gula, cek rasanya. Saat ingin disajikan sy encerkan lg dgn air panas. (Kalo sy, masukin semua bumbu diwajan, beri secukupnya air, minyak gr dan kecap manis, aduk rata. Masak hingga bumbu matang, air menyusut dan terlihat minyak gr)
  6. Penyajian : Potong² batagor (sesuai selera), lalu siram dengan bumbu kacang & kecap manis, beri potongan timun, perasan jeruk limo & sambal rawit...ManTapP!! 😋😋

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Batagor Ekonomis a la Abang-abang, Sempurna yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan Batagor Ekonomis a la Abang-abang, Lezat Sekali yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Batagor Ekonomis a la Abang-abang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar