Kamis, 27 April 2023

Langkah Mudah untuk Membuat Batagor Tanpa Ikan yang Menggugah Selera

Resep Batagor Tanpa Ikan yang Lezat Sekali

Anda sedang mencari ide Cara Gampang Menyiapkan Batagor Tanpa Ikan yang Bisa Manjain Lidah?, Batagor Tanpa Ikan memang waktu ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya Anda. masyarakat memang telah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. nah kali ini saya akan berbagi tutorial cara menyajikan Batagor Tanpa Ikan. Dan untuk menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Batagor Tanpa Ikan yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Batagor Tanpa Ikan, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan Batagor Tanpa Ikan Anti Gagal di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial. Seterusnya adalah gambar seputar Batagor Tanpa Ikan yang dapat Anda jadikan ide.

Adapun jumlah porsi yang dapat disajikan untuk membuat Batagor Tanpa Ikan, Bikin Ngiler ialah 7 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk diri anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah Batagor Tanpa Ikan yang Lezat Sekali yang siap dikreasikan. Nah, kali ini kita coba yuk, variasikan Batagor Tanpa Ikan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Batagor Tanpa Ikan dengan memakai 26 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Batagor Tanpa Ikan Anti Gagal:

  1. Kuah Kacang
  2. 300 gr kacang tanah (sanggrai atau goreng)
  3. 10 siung bawang merah (iris tipis)
  4. 5 siung bawang putih
  5. 5 buah cabai merah
  6. 5 buah cabai rawit
  7. 700 ml air
  8. 70 ml air asam jawa (bisa diganti dengan perasan jeruk limau)
  9. 100 gr gula merah (Iris)
  10. 2 sdt garam
  11. 1/2 sdt gula pasir
  12. 50 ml kecap manis (bisa ditambah sesuai selera)
  13. Secukupnya minyak goreng
  14. Batagor
  15. 250 gr tepung tapioka
  16. 125 gr tepung terigu
  17. 6 buah tahu putih (2 buah tahu dihaluskan)
  18. 500 ml air (air panas mendidih)
  19. 1 butir telur
  20. 5 siung bawang putih (haluskan dengan sedikit garam)
  21. 1 1/2 sdt garam
  22. 1/4 sdt penyedap (kaldu bubuk)
  23. 1/4 sdt baking powder
  24. 2 batang daun bawang (iris tipis)
  25. Secukupnya kulit pangsit/lumpia
  26. Secukupnya minyak goreng

Step by step cara untuk menyiapkan Batagor Tanpa Ikan Anti Gagal

  1. Untuk membuat kuah kacang, goreng bawang merah, bawang putih, cabai merah dan rawit sebentar lalu blender dengan kacang ditambah 200 ml air atau secukupnya.
  2. Panaskan 6 sdm minyak di wajan, masukkan kacang yang telah diblender halus beserta bumbu, tambahkan 500 ml air.
  3. Tambahkan garam, gula pasir, gula merah, dan air asam jawa, lalu aduk hingga rata. Tambahkan pula kecap manis, koreksi rasa.
  4. Aduk kuah kacang hingga mendidih biarkan sampai mengental atau sampai keluar minyak dari kacangnya. Setelah airnya cukup menyusut, matikan api dan pindahkan kedalam wadah tahan panas.
  5. Untuk membuat adonan batagor, campurkan tepung tapioka, tahu yang telah dihaluskan, tepung terigu, bawang putih, garam, penyedap, baking powder dan air sedikit demi sedikit. Aduk hingga rata.
  6. Masukkan telur dan daun bawang, aduk kembali hingga rata dan mengental. Siapkan kulit pangsit atau lumpia, isi dengan 2 sdm adonan (untuk kulit pangsit yang besar, jika kecil cukup 1 sdm adonan) tekuk ke empat sisinya (seperti membuat dimsum). Goreng ke dalam wajan dengan api kecil agar hasilnya bagus.
  7. Sisa tahu masing-masing dibelah menjadi 2 bagian, lubangi bagian tengahnya. Isi tahu dengan adonan batagor hingga menutupi sebagian tahu lalu di goreng. Potong-potong batagor di dalam piring. Batagor dan kuah kacang siap disajikan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Batagor Tanpa Ikan Anti Gagal yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat Batagor Tanpa Ikan Anti Gagal yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Batagor Tanpa Ikan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar