Rabu, 26 April 2023

Cara Gampang Membuat Batagor Ikan Tenggiri, Lezat Sekali

Resep Batagor Ikan Tenggiri, Bikin Ngiler

Anda sedang mencari inspirasi Resep Batagor Ikan Tenggiri yang Bisa Manjain Lidah?, Batagor Ikan Tenggiri memang saat ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya Anda. orang-orang memang telah terbiasa memanfaatkan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. dan kali ini saya akan berbagi langkah-langkah cara memasak Batagor Ikan Tenggiri. Dan untuk menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Batagor Ikan Tenggiri yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Batagor Ikan Tenggiri, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Batagor Ikan Tenggiri yang Menggugah Selera di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial. Berikutnya adalah gambar berkaitan dengan Batagor Ikan Tenggiri yang bisa kamu jadikan inspirasi.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat Batagor Ikan Tenggiri Anti Gagal yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Batagor Ikan Tenggiri sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Batagor Ikan Tenggiri dengan memakai 10 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Batagor Ikan Tenggiri Anti Gagal:

  1. 250 gr ikan tenggiri
  2. 10 bh tahu kuning
  3. 150 gr tepung tapioka
  4. 25 gr tepung terigu
  5. 2 butir putih telur
  6. 2 siung bawang putih atau 1sdm bubuk bawang putih
  7. 1 sdt merica
  8. 1 sdt kaldu instan
  9. 1/2 sdt baking powder double action
  10. 50-100 ml air (hentikan jika sdh pas)

Panduan cara untuk memasak Batagor Ikan Tenggiri, Menggugah Selera

  1. Siapkan tahu kuning. potong dua diagonal dan kerok isinya.
  2. Siapkan daging ikan tenggiri (sy pakai yg sudah digiling dan frozen). kalau dari ikan segar digiling atau dicincang dulu ya.
  3. Siapkan tapioka dan terigu. campurkan dengan ikan
  4. Tambahkan putih telur, bawang putih bubuk, garam, merica dan kaldu dan tuangi air sedikit2 kemudian aduk. pelan aja ya aduknya, kalo kuat2 nanti alot (keras) adonan jgn terlalu lembek ya, sampai bisa dipulung saja.
  5. Tempelkan adonan pada tahu, tekan-tekan.
  6. Goreng dengan api sedang dan minyak cukup sampai matang luar dalam.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Batagor Ikan Tenggiri, Enak Banget yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat Batagor Ikan Tenggiri yang Enak yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Batagor Ikan Tenggiri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar