Jumat, 28 April 2023

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Batagor mini, Bisa Manjain Lidah

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Batagor mini yang Enak

Lagi mencari inspirasi Resep Batagor mini, Bikin Ngiler?, Batagor mini memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya sobat. masyarakat memang telah terbiasa memanfaatkan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan wawasan. nah kali ini saya akan berbagi langkah-langkah cara menghidangkan Batagor mini. Dan untuk membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Batagor mini yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Batagor mini, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan Batagor mini, Bikin Ngiler di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial. Selanjutnya merupakan gambar tentang Batagor mini yang dapat sobat jadikan wawasan.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah Batagor mini, Enak yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Batagor mini sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Batagor mini memakai 25 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini tutorial dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Batagor mini yang Sempurna:

  1. 2 kotak tahu putih (hancur kan)
  2. optional Jamur tiram (potong kecil) -
  3. sedikit Udang (potong kecil) - optional
  4. 15 sdm Tepung tapioka
  5. 5 sdm Tepung terigu
  6. 1/2 Wortel (parut pakai parutan keju)
  7. 2 daun bawang
  8. 1 butir telor ayam
  9. Air (panas mendidih)
  10. secukupnya Garam, kaldu bubuk
  11. Kulit pangsit (punya saya yang bentuk persegi, lalu potong jd 4)
  12. Bumbu halus :
  13. 5 siung bawang putih
  14. 1 sdt lada
  15. Minyak untuk menggoreng
  16. Bumbu kacang :
  17. 5 siung bawang putih
  18. 3 siung bawang merah
  19. 200 gr Kacang tanah / 16 sdm (goreng)
  20. 1 sdm Gula merah (di sisir)
  21. 1 sdt Garam
  22. 3 buah cabai rawit
  23. 2 buah cabai besar
  24. 1 sdm air asam jawa
  25. Sedikit minyak untuk menggoreng

Langkah-langkah cara untuk memasak Batagor mini, Lezat Sekali

  1. Campurkan tahu, jamur, udang, tepung tapioka, terigu, telur, wortel dan daun bawang dalam 1 wadah. Sambil panaskan sedikit air sampai mendidih. Setelah mendidih tuang air sdkt demi sedikit ke adonan tadi, sampai kental.
  2. Haluskan bumbu halus lalu masukan ke adonan, tambah garam dan kaldu bubuk.
  3. Ambil potongan kecil kulit pangsit, lalu letakan 1 sdt adonan di tengah² kulit pangsit. Lalu jepit ke empat sisi nya sampai berbentuk seperti bunga.
  4. Panaskan minyak (agak banyak) dengan api kecil. Goreng adonan sampai kuning kecoklatan. Angkat dan tiriskan.
  5. Untuk bumbu kacang, haluskan kacang tanah yg sudah di goreng dengan blender. Haluskan bawang putih, bawang merah, cabai, gula merah. Lalu tumis bumbu halus sampai harum, tambahkan kacang tanah yg sudah halus, tambah sedikit air sampai bertektur sedikit encer. Tambah kan garam, air asam jawa, kaldu bubuk. Aduk terus dengan api sedang sampai meletup-letup dan mengeluarkan minyak. Angkat-tiris kan. Selamat mencoba 👩‍🍳

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Batagor mini yang Menggugah Selera yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat Batagor mini Anti Gagal yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Batagor mini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar