Kamis, 27 April 2023

Bagaimana Menyiapkan Batagor Aci, Lezat Sekali

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Batagor Aci Anti Gagal

Sedang mencari inspirasi Cara Gampang Menyiapkan Batagor Aci Anti Gagal?, Batagor Aci memang saat ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya Anda. para netizen memang telah terbiasa memanfaatkan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. nah kali ini saya akan membagikan tutorial cara membuat Batagor Aci. Dan untuk menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Batagor Aci yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Batagor Aci, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan Batagor Aci, Lezat Sekali di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi hidangan istimewa. Next adalah gambar mengenai Batagor Aci yang bisa Anda jadikan inspirasi.

Adapun jumlah porsi yang dapat disuguhkan untuk membuat Batagor Aci yang Bikin Ngiler ialah 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk disuguhkan untuk diri anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah Batagor Aci yang Enak yang siap dikreasikan. Nah, kali ini kita coba yuk, variasikan Batagor Aci sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, suguhan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu bisa membuat Batagor Aci memakai 23 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini tutorial dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Batagor Aci Anti Gagal:

  1. 1 bungkus kulit pangsit (masih sisa banyak)
  2. 10 buah tahu putih/coklat, belah 2
  3. 150 gram tepung kanji / tapioka / sagu
  4. 100 gram tepung terigu
  5. 1 butir telur
  6. 3 siung bawang putih, haluskan
  7. 3 batang daun bawang, iris halus
  8. 150 ml air hangat
  9. Secukupnya Garam, Kaldu & Lada bubuk
  10. Minyak untuk menggoreng
  11. Bumbu Kacang :
  12. 150 gram kacang tanah, goreng
  13. 5 buah cabe merah
  14. 2 siung bawang putih
  15. 1 lembar daun jeruk
  16. 1 gandu gula merah (1 sdm gula pasir)
  17. Secukupnya Garam, kaldu & lada bubuk
  18. Secukupnya Air
  19. Bahan Pelengkap :
  20. Kecap Manis
  21. Saos
  22. Timun
  23. Jeruk Limau

Panduan cara untuk membuat Batagor Aci, Lezat Sekali

  1. Adonan aci : campur tepung tapioka, tepung terigu, bawang putih, daun bawang, garam, kaldu & lada bubuk. Tuang air sedikit demi sedikit.. setelah dingin masukan 1 butir telur (adonan agak encer)
  2. Panaskan minyak untuk menggoreng. Ambil 1 lembar kulit pangsit, isi adonan aci dan rekatkan sisi nya.. langsung goreng sampai matang, untuk Tahu sayat sedikit bagian tengah.. isi atau tempelkan adonan aci, langsung goreng sampai matang. Lakukan hingga semua adonan habis
  3. Bumbu Kacang : rebus cabe merah & bawang putih selama 5 menit. Lalu blender dengan kacang tanah goreng. Masak bumbu kacang, masukan daun jeruk, gula, garam, kaldu & lada bubuk. Test rasa.. masak hingga mengeluarkan minyak.
  4. Penyajian : potong2 batagor, siram dengan bumbu kacang, kecap manis & saos sesuai selera. Tambahkan potongan timun & perasan jeruk limau. Siap di sajikan..
  5. Kulit pangsit aku potong 4 bagian, jadi batagor mini ** tahu aku belah 2

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Batagor Aci Anti Gagal yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat Batagor Aci yang Sempurna yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Batagor Aci

Tidak ada komentar:

Posting Komentar