Sabtu, 22 April 2023

Resep Bumbu Kacang Batagor yang Enak Banget

Cara Gampang Membuat Bumbu Kacang Batagor yang Enak Banget

Lagi mencari inspirasi Resep Bumbu Kacang Batagor yang Menggugah Selera?, Bumbu Kacang Batagor memang waktu ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya sobat. orang-orang memang sudah terbiasa memanfaatkan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. Dipostingan Kali ini saya akan membagikan langkah-langkah cara menyiapkan Bumbu Kacang Batagor. Dan untuk menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Bumbu Kacang Batagor yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Bumbu Kacang Batagor, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan Bumbu Kacang Batagor Anti Gagal di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial. Berikutnya adalah gambar seputar Bumbu Kacang Batagor yang bisa sobat jadikan inspirasi.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah Bumbu Kacang Batagor, Bisa Manjain Lidah yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Bumbu Kacang Batagor sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bumbu Kacang Batagor memakai 13 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini panduan dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Bumbu Kacang Batagor Anti Gagal:

  1. 100 gram kacang tanah
  2. 3 siung bawang putih
  3. 5 siung bawang merah, iris tipis goreng
  4. 5 biji cabe rawit merah
  5. 10 biji cabe merah
  6. 5 butir kemiri
  7. 70 gram gula merah
  8. 1 sdt peres garam
  9. 1 sdt peres kaldu bubuk
  10. 1 sdt gula pasir
  11. 1 sdt air asam jawa
  12. 1 liter air
  13. Secukupnya minyak goreng

Langkah-langkah cara untuk membuat Bumbu Kacang Batagor, Menggugah Selera

  1. Siapkan bahannya
  2. Iris tipis bawang merah, goreng, angkat, sisihkan
  3. Goreng kacang tanah, angkat, goreng cabe rawit merah, cabe merah, bawang putih, kemiri, angkat, sisihkan
  4. Blender kacang tanah, cabe rawit merah, cabe merah, bawang putih, kemiri, sampai halus, tumis aduk rata, masukkan gula merah, air asam jawa, aduk rata tambahkan, kaldu bubuk, garam, gula pasir, aduk rata tambahkan air, masak sampai meletup letup

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bumbu Kacang Batagor Anti Gagal yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan Bumbu Kacang Batagor, Enak Banget yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Bumbu Kacang Batagor

Tidak ada komentar:

Posting Komentar