Senin, 24 April 2023

Resep Batagor Ikan Tenggiri + Bumbu Kacang Anti Gagal

Bagaimana Menyiapkan Batagor Ikan Tenggiri + Bumbu Kacang yang Enak Banget

Lagi mencari inspirasi Resep Batagor Ikan Tenggiri + Bumbu Kacang, Lezat Sekali?, Batagor Ikan Tenggiri + Bumbu Kacang memang waktu ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya Anda. masyarakat memang telah terbiasa memanfaatkan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. dan kali ini saya akan berbagi panduan cara menyiapkan Batagor Ikan Tenggiri + Bumbu Kacang. Dan untuk menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Batagor Ikan Tenggiri + Bumbu Kacang yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Batagor Ikan Tenggiri + Bumbu Kacang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan Batagor Ikan Tenggiri + Bumbu Kacang Anti Gagal di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa. Next adalah gambar berkaitan dengan Batagor Ikan Tenggiri + Bumbu Kacang yang dapat kalian jadikan ide.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Batagor Ikan Tenggiri + Bumbu Kacang Anti Gagal yang siap dikreasikan. Nah, kali ini kita coba yuk, variasikan Batagor Ikan Tenggiri + Bumbu Kacang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu dapat membuat Batagor Ikan Tenggiri + Bumbu Kacang memakai 23 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Batagor Ikan Tenggiri + Bumbu Kacang, Enak Banget:

  1. 125 gr ikan tenggiri
  2. 65 gr tepung tapioka
  3. 3 sdm air es
  4. 1 buah putih telur
  5. 3 siung bawang putih, haluskan
  6. 1/2 sdt gula
  7. 1/2 sdt merica bubuk
  8. 1/2 sdt garam
  9. 1 helai bawang daun
  10. 2 buah Tahu putih, masing-masing potong 4
  11. 16 Kulit pangsit
  12. Bumbu Kacang
  13. 100 gr kacang tanah
  14. 50 gr cabe merah, buang isinya
  15. 3 siung bawang putih
  16. 200 ml air
  17. 30 gr gula jawa
  18. 3 buah daun jeruk
  19. 1 sdm minyak
  20. 1/2 sdt garam
  21. Bahan Pelengkap
  22. Kecap manis
  23. Jeruk limau

Langkah-langkah cara untuk membuat Batagor Ikan Tenggiri + Bumbu Kacang Anti Gagal

  1. Blender ikan tenggiri, sisihkan dalam wadah
  2. Masukkan air es, putih telur, tepung tapioka, bawang putih yg sudah dihaluskan, lada, gula, garam, merica, aduk dan uleni sampai rata. Tambahkan irisan bawang daun, aduk rata kembali.
  3. Ambil tahu putih, bolongi tengahnya, isi dengan bahan isian
  4. Ambil juga kulit pangsit, isi bahan isian secukupnya, bentuk dengan tiap ujung bertemu di 1 titik. Lakukan sampai adonan habis
  5. Goreng hingga matang, sisihkan.
  6. Membuat bumbu kacang, goreng kacang tanah, cabe merah, bawang putih dan daun jeruk. Sisihkan daun jeruk, blender sisanya ditambahkan air 200 ml.
  7. Masak bumbu tadi dengan daun jeruk dan 1 sdm minyak. Bisa ditambahkan air sesuai selera. Tambahkan gula jawa, garam dan minyak. Masak hingga keluar minyaknya
  8. Tata batagor. Saus kacang bisa dicocol atau disiram di atasnya. Beri pelengkap

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Batagor Ikan Tenggiri + Bumbu Kacang yang Enak yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan Batagor Ikan Tenggiri + Bumbu Kacang, Sempurna yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Batagor Ikan Tenggiri + Bumbu Kacang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar