Rabu, 19 April 2023

Resep Siomay batagor ikan tongkol yang Enak

Resep Siomay batagor ikan tongkol yang Sempurna

Lagi mencari inspirasi Langkah Mudah untuk Menyiapkan Siomay batagor ikan tongkol Anti Gagal?, Siomay batagor ikan tongkol memang waktu ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya kalian. orang-orang memang sudah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. nah kali ini saya akan membagikan tutorial cara memasak Siomay batagor ikan tongkol. Dan untuk menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Siomay batagor ikan tongkol yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Siomay batagor ikan tongkol, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan Siomay batagor ikan tongkol yang Bikin Ngiler di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial. Selanjutnya adalah gambar mengenai Siomay batagor ikan tongkol yang bisa sobat jadikan inspirasi.

Adapun jumlah porsi yang dapat dihidangkan untuk membuat Siomay batagor ikan tongkol, Menggugah Selera ialah 5-6 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk disuguhkan untuk diri anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan proses memasak Siomay batagor ikan tongkol, Sempurna diperkirakan sekitar 1 jam.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Siomay batagor ikan tongkol yang Enak yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Siomay batagor ikan tongkol sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Siomay batagor ikan tongkol dengan memakai 14 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini tutorial dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Siomay batagor ikan tongkol Anti Gagal:

  1. 200-250 gr ikan tongkol basah
  2. 150 gr tepung tapioka (aku sagu tani)
  3. 3 siung Bawang putih
  4. Daun bawang,rajang
  5. 3 sdm tepung terigu serbaguna
  6. Garam,gula,penyedap rasa
  7. 10 buah Tahu coklat
  8. Kulit pangsit
  9. 1 butir Telur
  10. Minyak goreng
  11. Sambal kacang
  12. 200 gr Kacang tanah
  13. 6 buah Cabai merah
  14. 1 siung bawang putih

Langkah-langkah cara untuk memasak Siomay batagor ikan tongkol yang Enak

  1. Haluskan tongkol basah yg sdh di fillet dg bawang putih menggunakn blender
  2. Siapkan wadah,Masukan tepung tapioka,garam,gula,tepung terigu,n penyedap rasa,daun bawang,telur,kemudian satukan dg ikan yg sudh di haluskan,aduk2 sisihkan
  3. Siapkan steamer
  4. Masukan adonan kedlm tahu coklat yg sudh di belah,kemudian kukus slma 15-20 mnt
  5. Siapkan kulit pangsit,kemudian masukan adonan kedlm kulit pangsit,lalu goreng diatas minyak pans
  6. Jika adonan msh sisa, ambil adonan satu sendok lalu msukan ke dlm air yg mendidih smpai mengapung kemudia kukus...
  7. Untuk sambal kacang nya, goreng kacang tanah,cabai n bawang putih, kemudian blender smpai halus,stelah halus goreng lagi dg sedikit minyak lalu beri sedikt air,tmbh kan garam gula n penyedap rasa,jgn lupa koreksi rasa 😀
  8. Yeayy klu semua sudah siap n matang,tunggu agak dingin,potong2, n siap dihidangkan

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Siomay batagor ikan tongkol yang Enak Banget yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat Siomay batagor ikan tongkol Anti Gagal yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Siomay batagor ikan tongkol

Tidak ada komentar:

Posting Komentar