Rabu, 14 Juni 2023

Resep Batagor kering Anti Gagal

Resep Batagor kering, Lezat

Lagi mencari ide Resep Batagor kering, Enak Banget?, Batagor kering memang waktu ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya kamu. orang-orang memang sudah terbiasa memanfaatkan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. nah kali ini saya akan berbagi langkah-langkah cara menyiapkan Batagor kering. Dan untuk menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Batagor kering yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Batagor kering, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan Batagor kering yang Bisa Manjain Lidah di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial. Berikutnya merupakan gambar tentang Batagor kering yang dapat Anda jadikan wawasan.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Batagor kering Anti Gagal yang siap dikreasikan. Nah, kali ini kita coba yuk, variasikan Batagor kering sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Batagor kering dengan memakai 13 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini panduan dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Batagor kering Anti Gagal:

  1. 250 gr tepung terigu
  2. 250 gr tepung kanji / sagu
  3. 5 siung bawang putih
  4. 100 gr udang / ikan tenggiri
  5. 15 helai bawang daun
  6. Bumbu kacang :
  7. 250 gr kacang tanah
  8. 5 siung bawang putih
  9. 5 buah cabe merah
  10. 1 sendok tepung maizena
  11. Garam
  12. Gula merah / gula pasir
  13. Jeruk limau

Langkah-langkah cara untuk menyiapkan Batagor kering, Bisa Manjain Lidah

  1. Siapkan tepung kanji dan tepung terigu lalu campurkan dalam 1 wadah,
  2. Siapkan irisan bawang dan penyedap rasa
  3. 5 siung bawang putih di ulek sama ikan tenggiri atau bisa juga di blender
  4. Lalu didihkan air 400 ml air dan masukan irisan daun bawang ke air yg mendidih juga tambahkan royco ke dalam air didihan tersebut. Matikan api lalu angkat air rebusan daun bawang tsb..
  5. Masukan bumbu halus yg sudah di blender td (bawang putih dan ikan tenggiri) ke dalam campuran tepung terigu dan tepung kanji, juga masukan rebusan air daun bawang tsb ke dalam campuran tepung terigu dan tepung kanji lalu uleni..
  6. Siapkan tahu iris / pangsit sesuai selera untuk campuran adonan batagor
  7. Bumbu kacang : kacang di cuci bersih dan di goreng, lalu siapkan cabe merah, bawang putih dan kacang yg sudah matang di blender, masukan ke dalam wajan dan tambahkan air lalu panaskan, masukan gula garam dan penyedap setelah mendidih masukan 1 sendok tepung maizena agar bumbu kental,stelah meletup2 matikan api.
  8. Sajikan batagor ug sudah di goreng dan campurkan bumbunya juga tambahkan perasan jeruk agar wangii. Selamat mencoba🤗

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Batagor kering yang Bikin Ngiler yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan Batagor kering yang Enak yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Batagor kering

Tidak ada komentar:

Posting Komentar