Selasa, 20 Juni 2023

Resep Batagor Ikan Macarel, Enak

Resep Batagor Ikan Macarel yang Sempurna

Anda sedang mencari ide Langkah Mudah untuk Menyiapkan Batagor Ikan Macarel Anti Gagal?, Batagor Ikan Macarel memang saat ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya kalian. orang-orang memang telah terbiasa memanfaatkan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Dipostingan Kali ini saya akan berbagi tutorial cara membuat Batagor Ikan Macarel. Dan untuk menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Batagor Ikan Macarel yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Batagor Ikan Macarel, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan Batagor Ikan Macarel yang Bisa Manjain Lidah di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial. Selanjutnya merupakan gambar tentang Batagor Ikan Macarel yang dapat Anda jadikan wawasan.

Adapun jumlah porsi yang bisa disuguhkan untuk membuat Batagor Ikan Macarel, Bisa Manjain Lidah adalah 4-5 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk disajikan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat Batagor Ikan Macarel, Menggugah Selera yang siap dikreasikan. Nah, kali ini kita coba yuk, variasikan Batagor Ikan Macarel sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, suguhan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Batagor Ikan Macarel dengan memakai 24 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini tutorial dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Batagor Ikan Macarel Anti Gagal:

  1. 3 pcs fillet ayam (bagian paha ukuran besar)
  2. 1 pcs ikan macarel (fresh buang kulit dan durinya)
  3. 8 sdm tepung sagu (sesuaikan dengan adonan, bila sudah kalis alias sudah tidak lengket dan bisa dibentuk artinya sudah cukup)
  4. 6-8 pcs tahu ukuran sedang / besar (bisa tahu putih / kuning sesuai selera)
  5. 1 butir telur
  6. 15 pcs kulit lumpia kecil berbentuk persegi 4
  7. 1 sdm minyak wijen
  8. 1 sdm gula putih
  9. 1 sdm garam
  10. 3 batang daun bawang
  11. 4 siung bawang merah
  12. 4 siung bawang putih
  13. Bumbu Kacang
  14. 4 siung bawang merah
  15. 4 siung bawang putih
  16. 6 cabe merah
  17. 4 pcs rawit (tambahkan bila ingin lebih pedas)
  18. 2 genggam kacang tanah (kebetulan yang saya beli sudah tidak ada kulitnya jadi cukup disangrai saja bila ada kulit digoreng hingga kecoklatan)
  19. 3 sdm air gula asam jawa
  20. 1 sdm gula merah
  21. 1 sdm kecap
  22. 1 sdm garam
  23. 3 cangkir minyak goreng
  24. 4 lembar daun jeruk

Tutorial cara untuk menyiapkan Batagor Ikan Macarel yang Menggugah Selera

  1. Cuci bersih ayam & ikan (buang kulit & durinya) lalu potong” dan giling di food processor hingga halus
  2. Masukan semua bahan-bahan & bumbu lalu giling lagi hingga halus & kalis, tambahkan tepung sagu bila adonan masih lengket dan susah dibentuk (sedikit-sedikit) Lalu letakan adonan sebanyak 2 sdm pada kulit lumpia dan tutup / bentuk sesuai selera
  3. Goreng siomay batagor di minyak panas. Untuk batagor tahu, iris bagian tengah tahu dan keluarkan isian’nya lalu masukan adonan ke dalam hingga penuh (jika ingin merekat/menempel lebih kuat bisa dikukus dulu sebentar... kebetulan saya langsung goreng) Goreng batagor hingga kecoklatan lalu sisihkan
  4. Sangrai kacang tanah di api medium hati-hati kacang gampang gosong. ketika sudah harum langsung sisihkan sampai dingin. Blender / giling di FP kacang yang sudah dingin dengan sedikit air hingga konsistensi agak encer (preference sukanya tipe bumbu kacang seperti apa) bisa juga ditambahkan selai kacang sebagai pelengkap
  5. Haluskan bumbu hingga halus lalu tumis hingga harum di api sedang, masukan kacang tanah giling lalu tambahkan minyak sampai terendam, tambahkan air asam jawa, tambahkan daun jeruk, bumbui dan masak terus hingga matang, tidak berbau & sedap.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Batagor Ikan Macarel, Sempurna yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan Batagor Ikan Macarel, Menggugah Selera yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Batagor Ikan Macarel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar