Rabu, 28 Juni 2023

Resep Bumbu kacang siomay batagor dll, Lezat Sekali

Resep Bumbu kacang siomay batagor dll Anti Gagal

Lagi mencari ide Resep Bumbu kacang siomay batagor dll yang Bisa Manjain Lidah?, Bumbu kacang siomay batagor dll memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya sobat. para ibu-ibu muda memang telah terbiasa memanfaatkan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Dipostingan Kali ini saya akan membagikan langkah-langkah cara menghidangkan Bumbu kacang siomay batagor dll. Dan untuk membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bumbu kacang siomay batagor dll yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bumbu kacang siomay batagor dll, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan Bumbu kacang siomay batagor dll yang Bisa Manjain Lidah di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa. Seterusnya merupakan gambar mengenai Bumbu kacang siomay batagor dll yang bisa kalian jadikan contoh.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah Bumbu kacang siomay batagor dll Anti Gagal yang siap dikreasikan. Nah, kali ini kita coba yuk, variasikan Bumbu kacang siomay batagor dll sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, suguhan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Bumbu kacang siomay batagor dll memakai 9 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini tutorial dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Bumbu kacang siomay batagor dll yang Bikin Ngiler:

  1. 100 gr kacang tanah
  2. 5 butir kemiri
  3. 3-4 siung bawang putih
  4. 5 siung bawang merah
  5. 1 sdt asam jawa
  6. 1/2 batang gula merah
  7. 10 biji cabe merah besar
  8. cabe rawit 5 biji / sesuai selera
  9. air

Langkah-langkah cara untuk membuat Bumbu kacang siomay batagor dll Anti Gagal

  1. Goreng kacang tanah sampe warna coklat (bukan gosong)
  2. Potong kecil-kecil bawang merah lalu goreng (jadi bawang merah goreng), kalo punya yang jadi pake yang sudah jadi boleh.
  3. Kemiri, bawah putih, cabe merah besar, cane rawit goreng sampe layu
  4. Masukkan kacang, bawang merah goreng, bawang putih, kemiri, cabe merah besar, cabe rawit ke dalam blender lalu blender sampe halus dan jadi pasta.
  5. Siapkan minyak panas secukupnya lalu masukkan yang sudah diblender, tambah asam jawa (airnya saja) dan gula merah ke dalama wajan.
  6. Tambahkan air 1 liter dan bumbu bumbu (garam, chickem powded, gula, merica) lalu tunggu sampe air menyusut dan jadi kental.
  7. Tanda sudah kental dan jadi kalo minyak sudah keluar dan mletup". (dikasih air banyak itu kuncinya agar bumbu kacang jadi enak, dimasak dengan api kecil agar tidak gosong dan sesekali diaduk")

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bumbu kacang siomay batagor dll yang Lezat Sekali yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan Bumbu kacang siomay batagor dll Anti Gagal yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Bumbu kacang siomay batagor dll

Tidak ada komentar:

Posting Komentar