Minggu, 25 Juni 2023

Resep Batagor ikan tenggiri yang kenyal dan empuk dengan saus pedas Anti Gagal

Bagaimana Membuat Batagor ikan tenggiri yang kenyal dan empuk dengan saus pedas Anti Gagal

Anda sedang mencari inspirasi Langkah Mudah untuk Menyiapkan Batagor ikan tenggiri yang kenyal dan empuk dengan saus pedas yang Bikin Ngiler?, Batagor ikan tenggiri yang kenyal dan empuk dengan saus pedas memang waktu ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya kalian. orang-orang memang sudah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Dipostingan Kali ini saya akan sharing langkah-langkah cara menyiapkan Batagor ikan tenggiri yang kenyal dan empuk dengan saus pedas. Dan untuk menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Batagor ikan tenggiri yang kenyal dan empuk dengan saus pedas yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Batagor ikan tenggiri yang kenyal dan empuk dengan saus pedas, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan Batagor ikan tenggiri yang kenyal dan empuk dengan saus pedas, Bikin Ngiler di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial. Selanjutnya merupakan gambar berkaitan dengan Batagor ikan tenggiri yang kenyal dan empuk dengan saus pedas yang bisa Anda jadikan inspirasi.

Adapun jumlah porsi yang bisa disajikan untuk membuat Batagor ikan tenggiri yang kenyal dan empuk dengan saus pedas, Bisa Manjain Lidah adalah Untuk 5 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk disuguhkan untuk diri anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Ok untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Batagor ikan tenggiri yang kenyal dan empuk dengan saus pedas Anti Gagal di estimasikan sekitar 30 menit memasak.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah Batagor ikan tenggiri yang kenyal dan empuk dengan saus pedas yang Sempurna yang siap dikreasikan. Nah, kali ini kita coba yuk, variasikan Batagor ikan tenggiri yang kenyal dan empuk dengan saus pedas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Batagor ikan tenggiri yang kenyal dan empuk dengan saus pedas dengan memakai 20 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Batagor ikan tenggiri yang kenyal dan empuk dengan saus pedas yang Bikin Ngiler:

  1. 450 gr ikan tenggiri potong potong buang tulang ikannya
  2. 20 buah kulit pangsit
  3. 4 buah tahu putih potong 2
  4. 200 gr tepung tapioka
  5. 3 sdt tepung maizena
  6. 1 butir telur
  7. 7 butir bawang putih putih
  8. 2 batang daun bawang iris tipis
  9. 100 ml air
  10. 1/2 sdt garam
  11. 1/4 sdt gula
  12. 1/4 sdt lada bubuk
  13. 1 block magi rasa ikan
  14. Minyak untuk menggoreng
  15. Bahan saus Pedas
  16. 2 sdm kecap manis bango
  17. 2 sdm sambal sriracha
  18. 1 sdm kecap asin
  19. Air hangat untuk pencampur saus
  20. 1 sdt air jeruk nipis atau lemon

Step by step cara untuk menyiapkan Batagor ikan tenggiri yang kenyal dan empuk dengan saus pedas, Enak

  1. Siapkan semua bahan dan peralatan. Masukan ikan tenggiri yang sudah dipotong potong dan bawang putih ke dalam blender lalu blender sampai halus. Siapkan kulit pangsit dan tahu
  2. Masukkan ikan yang digiling ke dalam wadah lalu campur dengan tepung tapioka, tepung maizena,telur lalu aduk rata. Tambahkan garam, gula, lada aduk rata. Campur kan magi ikan ke dalam 100 ml air hangat aduk sampai magi tercampur rata lalu tuang ke dalam adonan sedikit demi sedikit sambil diaduk rata. Terakhir masukkan irisan daun bawang. Adonan jadinya seperti ini
  3. Siap kan kulit pangsit dan tahu. Belah tengah tahu lalu isi dengan adonan, lakukan sampai semua tahu terisi. Kulit pangsit di isi tengahnya dengan adonan lalu bentuk seperti bunga, lakukan sampai semua kulit pangsit terisi. Jadinya seperti ini
  4. Siapkan wajan dengan minyak panas dan api sedang, lalu goreng batagor hingga matang. Angkat Dan sajikan dengan saus pedas.
  5. Pembuatan saus pedas: campur ke dalam mangkuk kecap bango, saus sambal Dan kecap asin aduk rata, lalu Masukan air jeruk nipis aduk rata dan siap untuk pendamping batagor. (mohon maaf sausnya lupa di photo๐Ÿ™๐Ÿ˜)

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Batagor ikan tenggiri yang kenyal dan empuk dengan saus pedas yang Enak yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan Batagor ikan tenggiri yang kenyal dan empuk dengan saus pedas yang Enak yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Batagor ikan tenggiri yang kenyal dan empuk dengan saus pedas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar