Sabtu, 24 Juni 2023

Cara Gampang Menyiapkan Batagor Ikan Dori Kulit Lumpia, Lezat Sekali

Cara Gampang Menyiapkan Batagor Ikan Dori Kulit Lumpia, Bikin Ngiler

Lagi mencari inspirasi Resep Batagor Ikan Dori Kulit Lumpia yang Enak Banget?, Batagor Ikan Dori Kulit Lumpia memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya sobat. orang-orang memang sudah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. nah kali ini saya akan sharing langkah-langkah cara menghidangkan Batagor Ikan Dori Kulit Lumpia. Dan untuk membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Batagor Ikan Dori Kulit Lumpia yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Batagor Ikan Dori Kulit Lumpia, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan Batagor Ikan Dori Kulit Lumpia Anti Gagal di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa. Selanjutnya merupakan gambar seputar Batagor Ikan Dori Kulit Lumpia yang bisa kalian jadikan contoh.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Batagor Ikan Dori Kulit Lumpia, Enak Banget adalah 4 Porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk disuguhkan untuk diri anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Batagor Ikan Dori Kulit Lumpia yang Enak Banget yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Batagor Ikan Dori Kulit Lumpia sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu dapat membuat Batagor Ikan Dori Kulit Lumpia memakai 21 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini tutorial dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Batagor Ikan Dori Kulit Lumpia, Bisa Manjain Lidah:

  1. Bahan batagor
  2. 1 Pcs / 150 g Fillet ikan dori
  3. 50 g Daging ayam
  4. 150 g Tepung tapioka
  5. 3 siung Bawang putih
  6. 1/2 sdt Kaldu jamur
  7. secukupnya Lada bubuk
  8. 3 lembar Daun jeruk, iris tipis
  9. 12 lembar Kulit lumpia
  10. Bahan sambel kacang
  11. 150 g Kacang tanah, goreng
  12. 2 siung Bawang putih
  13. 1 sdm Cabe giling
  14. 7 buah Cabe rawit
  15. 2 sdt Air asam jawa
  16. 200 ml Air matang
  17. 2 sdt Garam
  18. 1 sdt Kaldu jamur
  19. 25 g Gula merah
  20. secukupnya Gula pasir
  21. secukupnya Minyak

Step by step cara untuk memasak Batagor Ikan Dori Kulit Lumpia yang Bikin Ngiler

  1. Blender ikan dori, ayam, irisan daun jeruk dan bawang putih sampai halus. Setelah itu tambahkan garam, lada dan kaldu jamur. Aduk hingga rata.
  2. Tambahkan tepung tapioka sedikit demi sedikit sampai adonan kalis. Bagi adonan menjadi 12 bagian.
  3. Siapkan lembaran lumpia. Kemudian lipat sesuai selera. Sisihkan.
  4. Siapkan minyak goreng, kemudian masak dengan api kecil. Goreng sampai keemasan, pastikan adonan tengahnya matang. (Kalo saya, tes tusuk pakai tusukan sate). Tiriskan.
  5. Siapkan kacang tanah, pilah pilih jangan sampai ada kacang yang busuk. Karna nanti bisa ada rasa pahit. Siapkan minyak lalu goreng dengan api kecil, aduk aduk terus sampai setengah matang. Angkat dan tiriskan.
  6. Goreng bawang putih, cabe rawit hingga layu. Kemudian blender bersama kacang tanah.
  7. Siapkan minyak, lalu masak semua bahan sambel kacang dengan api kecil. Cek rasa, kemudian matikan api.
  8. Batagor siap dihidangkan untuk berbuka puasa.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Batagor Ikan Dori Kulit Lumpia, Enak Banget yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan Batagor Ikan Dori Kulit Lumpia yang Lezat yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Batagor Ikan Dori Kulit Lumpia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar