Jumat, 30 Juni 2023

Cara Gampang Menyiapkan Batagor Renyah Ala Jajan Depan SD dan Saus Kacang yang Enak Banget

Resep Batagor Renyah Ala Jajan Depan SD dan Saus Kacang yang Bisa Manjain Lidah

Lagi mencari inspirasi Resep Batagor Renyah Ala Jajan Depan SD dan Saus Kacang, Lezat Sekali?, Batagor Renyah Ala Jajan Depan SD dan Saus Kacang memang waktu ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya kamu. orang-orang memang telah terbiasa memanfaatkan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. Dipostingan Kali ini saya akan berbagi tutorial cara menyajikan Batagor Renyah Ala Jajan Depan SD dan Saus Kacang. Dan untuk menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Batagor Renyah Ala Jajan Depan SD dan Saus Kacang yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Batagor Renyah Ala Jajan Depan SD dan Saus Kacang, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan Batagor Renyah Ala Jajan Depan SD dan Saus Kacang Anti Gagal di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi hidangan istimewa. Next adalah gambar seputar Batagor Renyah Ala Jajan Depan SD dan Saus Kacang yang bisa sobat jadikan inspirasi.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat Batagor Renyah Ala Jajan Depan SD dan Saus Kacang, Enak yang siap dikreasikan. Nah, kali ini kita coba yuk, variasikan Batagor Renyah Ala Jajan Depan SD dan Saus Kacang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, suguhan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu bisa membuat Batagor Renyah Ala Jajan Depan SD dan Saus Kacang dengan memakai 22 jenis bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Batagor Renyah Ala Jajan Depan SD dan Saus Kacang yang Enak Banget:

  1. Batagor
  2. 500 gram tahu putih
  3. 150 gram tepung terigu
  4. 100 gram tepung tapioka
  5. 4 bawang putih, haluskan
  6. 1 butir telur ayam
  7. 1 daun bawang, iris
  8. 1/2 sdt lada bubuk
  9. 1 sdt garam
  10. 1/2 sdm kaldu bubuk (bisa gunakan kaldu jamur)
  11. 100 ml air
  12. 1/4 sdt baking soda
  13. Saus Kacang
  14. 200 gram kacang tanah
  15. 10 cabe merah
  16. 4 bawang putih
  17. 100 gram gula merah (gula jawa)
  18. 1 sdm air asam jawa
  19. 1/2 sdt garam
  20. 2 lembar daun jeruk (bersihkan batangnya)
  21. 400 ml air
  22. 2 jeruk limau ambil airnya (optional)

Tutorial cara untuk membuat Batagor Renyah Ala Jajan Depan SD dan Saus Kacang Anti Gagal

  1. Haluskan tahu putih, bisa menggunakan garpu
  2. Tambahkan bawang putih yang sudah dihaluskan, lada, garam, kaldu bubuk. Aduk hingga rata
  3. Tambahkan telur dan daun bawang yang telah diiris. Aduk hingga rata
  4. Tambahkan tepung terigu dan tepung tapioka, aduk hingga rata
  5. Campurkan air dan baking soda aduk hingga rata, kemudian tambahkan ke adonan batagor. Aduk hingga rata
  6. Cetak dan goreng adonan hingga kuning keemasan. So crunchy and yummy 🀀
  7. Sementara itu buat bumbunya. Cuci hingga bersih kacang kemudian goreng kacang, bawang putih dan cabe dengan sedikit minyak dan tiriskan. Setelah dingin haluskan.
  8. Tumis bumbu yang telah dihaluskan dengan sedikit minyak
  9. Tambahkan air, daun jeruk, air asam, gula merah, garam. Aduk aduk hingga mendidih, tambahkan perasan jeruk limau (optional). Aduk hingga rata. Matikan api apabila sudah meletup-letup dan kelihatan minyaknya.
  10. Batagor dan saus kacangnya siap disajikan selagi hangat. So crunchy & yummy. Selamat mencoba 😊

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Batagor Renyah Ala Jajan Depan SD dan Saus Kacang, Lezat yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan Batagor Renyah Ala Jajan Depan SD dan Saus Kacang Anti Gagal yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Batagor Renyah Ala Jajan Depan SD dan Saus Kacang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar