Sabtu, 24 Juni 2023

Resep Batagor Ayam Anti Gagal

Resep Batagor Ayam yang Bikin Ngiler

Anda sedang mencari inspirasi Resep Batagor Ayam yang Sempurna?, Batagor Ayam memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya kalian. masyarakat memang sudah terbiasa memanfaatkan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Dipostingan Kali ini saya akan membagikan tutorial cara menyiapkan Batagor Ayam. Dan untuk menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Batagor Ayam yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Batagor Ayam, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan Batagor Ayam yang Sempurna di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi hidangan istimewa. Berikutnya adalah gambar tentang Batagor Ayam yang bisa kalian jadikan contoh.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah Batagor Ayam, Bikin Ngiler yang siap dikreasikan. Nah, kali ini kita coba yuk, variasikan Batagor Ayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu dapat membuat Batagor Ayam dengan memakai 30 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Batagor Ayam, Lezat Sekali:

  1. Bahan batagor
  2. 100 gram daging ayam giling
  3. 12 sdm tepung tapioka
  4. 6 sdm tepung terigu
  5. 1 butir telur
  6. Daun bawang secukupnya potong tipis
  7. secukupnya Penyedap rasa
  8. secukupnya Air
  9. Bahan Tambahan batagor
  10. secukupnya Kulit pangsit
  11. Tahu putih secukupnya (di rendam air panas dulu kemudian cuci)
  12. Bumbu
  13. 6 siung bawang putih
  14. 1 sdt merica
  15. 2 sdt garam
  16. 2 sdt ebi
  17. Bumbu kacang
  18. 100 gram kacang tanah goreng hilangkan kulit arinya, haluskan
  19. 5 buah cabai merah keriting
  20. 5 buah cabai rawit
  21. 5 siung bawang putih
  22. 2 siung bawang merah
  23. 2 sdt garam
  24. 2 lembar daun jeruk buang tulangnya
  25. 1 sdt gula pasir
  26. 1/2 balok gula aren/gula jawa di sisir
  27. secukupnya Penyedap rasa
  28. secukupnya Jeruk nipis
  29. secukupnya Minyak goreng
  30. 1 gelas belimbing Air

Step by step cara untuk memasak Batagor Ayam yang Menggugah Selera

  1. Membuat batagornya : haluskan bumbu batagor kemudian campur dengan bahan batagor. Aduk hingga menjadi adonan agak lengket. Isi adonan dalam kulit pangsit..belah tahu putih kemudian isi adonan. Goreng dan sisihkan dulu.
  2. Membuat bumbu kacang: haluskan semua cabai bersama bawang bawangan dan garam serta daun jeruk..tumis bumbu halus. Masukan kacang yang telah dihaluskan. Masukan air sedikit demi sedikit. Tambah gula, penyedap, gula merah dan air perasan jeruk nipis. Koreksi rasa.
  3. Sajikan batagor dengan sambal kacang, taburan bawang goreng..bila suka tambahkan saos dan kecap..plus potongan jeruk nipis.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Batagor Ayam, Enak yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan Batagor Ayam yang Lezat Sekali yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Batagor Ayam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar