Rabu, 21 Juni 2023

Bagaimana Menyiapkan Batagor Tahu, Enak

Resep Batagor Tahu yang Bisa Manjain Lidah

Lagi mencari inspirasi Cara Gampang Menyiapkan Batagor Tahu yang Enak?, Batagor Tahu memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya sobat. orang-orang memang sudah terbiasa memanfaatkan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. Dipostingan Kali ini saya akan berbagi panduan cara membuat Batagor Tahu. Dan untuk menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Batagor Tahu yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Batagor Tahu, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan Batagor Tahu, Lezat Sekali di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi hidangan istimewa. Seterusnya adalah gambar mengenai Batagor Tahu yang bisa Anda jadikan wawasan.

Adapun jumlah porsi yang dapat dihidangkan untuk membuat Batagor Tahu yang Enak adalah 2 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk disajikan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Ok untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan proses membuat Batagor Tahu yang Enak Banget di estimasikan sekitar 30 menit.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat Batagor Tahu yang Bisa Manjain Lidah yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Batagor Tahu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, suguhan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu bisa membuat Batagor Tahu dengan memakai 25 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini tutorial dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Batagor Tahu yang Lezat:

  1. Bahan batagor
  2. 1 buah tahu ukuran sedang
  3. 4 sdm tepung tapioka
  4. 1 sdm tepung terigu
  5. 1 sdt garam
  6. 1 blok kaldu
  7. 1/2 sdt baking soda
  8. 7 sdm air
  9. 1 buah daun seledri (iris)
  10. 1 buah daun bawang (iris)
  11. Minyak goreng
  12. Kuah Kacang
  13. 3 sdm kacang tanah (goreng)
  14. 2 buah cabe keriting (goreng)
  15. 1 buah cabe rawit domba (goreng)
  16. 1 sdm cuka
  17. 1 sdt garam
  18. 1/2 sdm penyedap
  19. 1 sdm gula merah yang diiris
  20. 1 sdm kecap manis
  21. 3 buah bawang putih (goreng)
  22. 1 gelas belimbing air
  23. Pelengkap
  24. Timun
  25. Saos

Langkah-langkah cara untuk memasak Batagor Tahu, Bisa Manjain Lidah

  1. Hancurkan tahu dengan sendok. Hancurkan sampai halus.
  2. Masukkan tepung tapioka dan tepung terigu,serta garam dan kaldu blok. aduk rata.
  3. Tambahkan air dalam adonan. Lalu tambahkan baking soda. Aduk hingga adonan mengental.
  4. Masukkan irisan daun bawang dan seledri ke adonan aduk rata. Diamkan adonan 15 menit.
  5. Sambil menunggu adonan buat kuah kacang. Haluskan kacang,cabe,bawang putih dan gula merah. Lalu tumis dengan 1 sdm minyak goreng sebentar saja lalu tambahkan air,kecap,penyedap, dan garam serta kecap. Setelah mendidih tambahkan cuka. Masak sampai kental.
  6. Setelah adonan batagor di diamkan, goreng adonan 1 sdm dengan minyak panas. Goreng hingga menguning. Iris iris sajikan dengan timun dan kuah kacang.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Batagor Tahu Anti Gagal yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat Batagor Tahu yang Sempurna yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Batagor Tahu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar